Internasional

Brexit: Siapa Saja yang Ingin Gulingkan PM Theresa May?

News - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
19 November 2018 12:11
Brexit: Siapa Saja yang Ingin Gulingkan PM Theresa May?
London, CNBC Indonesia - Beberapa anggota parlemen Partai Konservatif yang dipimpin Perdana Menteri Theresa May mengatakan mereka telah mengirimkan surat pengajuan mosi tidak percaya kepada pemimpin Inggris.

Sebuah tantangan terhadap kepemimpinannya dapat dipicu jika 48 anggota Partai Konservatif mengirimkan surat tersebut kepada ketua komite partai, Graham Brady. May bisa digulingkan jika 158 dari 315 anggota parlemennya memilih untuk menentangnya.



Hari Minggu (18/11/2018), Brady mengatakan ambang batas untuk memicu pemungutan suara belum tercapai, dilansir dari Reuters.




Anggota parlemen tidak harus mengungkapkan secara terbuka apakah mereka telah menulis surat tersebut, tetapi mereka yang di bawah ini telah memilih untuk melakukannya:


1. JACOB REES-MOGG - mengajukan suratnya hari Kamis pekan lalu.



"Sangat penting bahwa politisi tetap pada komitmen mereka atau sekalian tidak membuat komitmen seperti itu. Sayangnya, ini bukanlah apa yang terjadi," tulisnya dalam surat tersebut.


2. HENRY SMITH - mengunggah foto surat yang ia kirimkan di akun media sosial Twitter-nya, Kamis.


3. SHERYLL MURRAY - ia mengatakan telah mengirimkan surat, Kamis.


4. ANNE MARIE-MORRIS - mengatakan pada Kamis ia telah mengirimkan surat serupa.



"Saya tidak sendirian dan saya melakukannya dengan berat hati tetapi sekarang negara adalah yang paling penting di atas yang lain," katanya kepada BBC.




5. LEE ROWLEY - mengatakan pada Kamis ia telah mengirimkan suratnya.



"Saya telah menulis itu karena sayangnya saya telah tiba pada kesimpulan bahwa perdana menteri tidak akan mengubah kebijakannya dan saya berharap ia akan melakukannya," katanya kepada ITV.


6. STEVE BAKER - menyerahkan suratnya pada 22 Oktober 2018.



"Sementara saya yakin (usulan) ini akan diloloskan oleh House of Commons, tampaknya ada sedikit poin yang membiarkan sang Kapten (May) untuk terus mengarahkan kapal ke batu. Jadi, saya menulis dengan rasa menyesal untuk meminta mosi tidak percaya pada pemimpin kami."


7. SIMON CLARKE - "Surat saya masuk," katanya kepada wartawan pada Kamis di luar lokasi pertemuan ERG, kelompok euroskeptik dari Partai Konservatif yang berpengaruh.


8. JAMES DUDDRIDGE - mengumumkan ia telah mengirimkan suratnya hanya beberapa menit sebelum May naik ke panggung untuk pidatonya di konferensi tahunan Konservatif pada Oktober 2018.


9. ANDREA JENKYNS - menyerahkan suratnya pada Juni.



"Ia bisa melawannya. Tetapi saya yakin ia tidak akan memenangkannya. Saatnya untuk menyelamatkan Brexit dan partai kami dengan seorang pemimpin baru," katanya di Twitter.


10. ANDREW BRIDGEN - menyerahkan suratnya pada Juli.



"Semua yang kami minta dari Perdana Menteri, adalah ia berpegang pada apa yang telah dijanjikannya pada saat-saat berulang ketika Ia menyatakan 'Brexit berarti Brexit'. Ia juga berjanji untuk mengambil kembali kendali atas uang, perbatasan, dan hukum kami. Tapi sekarang tampaknya janji-janji itu semua adalah kepura-puraan dan sandiwara yang dimaksudkan untuk menipu para pemilih," katanya dalam suratnya, menurut laporan media.

Brexit: Siapa Saja yang Ingin Gulingkan PM Theresa May?Foto: Infografis/Brexit/Arie Pratama
11. PHILIP DAVIES - menyerahkan suratnya pada Juli.



"Politik adalah semua tentang kepercayaan dan setelah itu hilang tidak mungkin untuk memenangkan kembali," katanya dalam sebuah surat kepada konstituen.


12. PETER BONE - menyerahkan suratnya beberapa waktu lalu.

"Saya selalu menginginkan kebijakan untuk berubah tidak selalu dengan perdana menteri. Tetapi ketika perdana menteri tidak akan mengubah kebijakan, satu-satunya cara untuk mengubah kebijakan adalah mengubah perdana menteri," katanya kepada BBC, Kamis.


13. NADINE DORRIES - mengirimkan suratnya beberapa minggu yang lalu.



"Sudah beberapa waktu tulisan itu telah ada di dinding," katanya di Twitter pada Kamis.


14. MARTIN VICKERS - menyerahkan suratnya pada Juli.



"Sudah jelas pada saat itu konsesi lebih lanjut tidak dapat dihindari dan sekarang kami memiliki kesepakatan yang jauh lebih buruk. Dengan gagal untuk memberikan apa yang pemilih saya pilih dalam referendum ketika mereka menyampaikan putusan yang dianggap bahwa kami harus pergi," katanya kepada seorang wartawan surat kabar lokal.


15. ADAM HOLLOWAY - menyerahkan suratnya pada Kamis.



"Surat (mosi tidak percaya) saya sekarang telah disampaikan dengan rasa menyesal. May adalah wanita yang luar biasa, lihat saja ketabahannya hari ini di House of Commons, bahkan lebih lagi mengingat karir panjangnya dalam pelayanan publik."


16. JOHN WHITTINGDALE - mengatakan kepada BBC, Jumat, ia telah mengajukan suratnya.


17. LAURENCE ROBERTSON - mengatakan kepada BBC bahwa suratnya telah disampaikan beberapa bulan yang lalu.



"Saya khawatir pada arah Theresa May mengambil negosiasi ini dan menyeret mereka keluar, dan saya menulis surat itu beberapa bulan yang lalu."


18. MARK FRANCOIS - mengatakan ia telah mengirimkan suratnya, berjudul "Ia tak Mendengarkan (She Just Doesn't Listen)", Jumat.



"Demi Partai Konservatif dan memang untuk takdir negara kita, sejujurnya saya percaya bahwa sekarang saatnya untuk mencari kepemimpinan baru yang dapat membawa negara ini maju ke luar persatuan Eropa dan percaya diri ke dunia."


19. MARIA CAULFIELD - dikonfirmasi melalui kantornya bahwa ia telah mengirimkan surat.


20. BEN BRADLEY - dikonfirmasi melalui kantornya bahwa ia telah mengirimkan surat.


21. CHRIS GREEN - mengatakan di Twitter ia telah mengirim surat.



"Konstituen saya ingin perpisahan penuh dari Uni Eropa, mengambil kembali kendali atas hukum kami, perbatasan kami, uang kami, dan perdagangan kami. Proposal penarikan dari perdana menteri tidak akan membantu memberikan hasil itu."




22. ZAC GOLDSMITH - menulis di Sunday Telegraph bahwa ia telah mengirimkan surat

.

"Perdana Menteri telah jelas bahwa ia tidak akan mengubah arah, dan dengan keberatan yang besar, saya telah mengirimkan surat ... mendesak pemungutan suara yang saya harap akan memberi kita kesempatan untuk memulai yang baru." (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading