Internasional

Nasihat Branson ke Elon Musk: Setop Ngetwit & Tidur Cukup

News - Roy Franedya, CNBC Indonesia
11 October 2018 14:33
Richard Branson sarankan Elon Musk untuk Foto: CNBC
Jakarta, CNBC Indonesia - Tindak tanduk Bos Tesla Elon Musk dalam beberapa bulan terakhir menjadi perhatian berbagai pihak. Pasalnya, Elon Musk sering mengeluarkan pernyataan dan tindakan kontroversial yang merugikan dirinya dan perusahaan.

Salah satu kontroversi yang dilakukannya ketika mengumumkan rencana untuk membawa Tesla delisting dari bursa atau go private melalui cuitannya di dunia maya. Elon Musk menyatakan akan membeli saham Tesla seharga US$420 per saham. Pengumuman ini membuat saham melambung.

Di kemudian hari diketahui informasi tersebut belum bisa direalisasikan karena Elon Musk tak punya dana melakukan aksi korporasi tersebut. Informasi tersebut juga dianggap salah satu candaan Elon Musk yang merujuk pada waktu terbaik menghisap ganja pukul 4:20.


Elon Musk juga mendapat serangan publik ketika fotonya sedang menghisap ganja dalam muncul di acara podcast "The Joe Rogan Experience" pada Kamis (6/9/2018) malam, saat ia membahas berbagai topik termasuk perilaku tweeting, perangkat "neuralink" yang dapat menghubungkan otak ke komputer, dan sebagainya.

Sepak terjang Elon Musk pun mendapat perhatian dari Richard Branson. Pendiri Virgin Group ini memberikan nasihat yang membangun bagi Elon Musk.

"Dia harus mencari waktu untuk dirinya sendiri. Dia harus mencari waktu untuk kesehatannya dan untuk keluarganya, "kata Branson kepada CNBC pada hari Selasa (9/10/2018). "Dia adalah orang yang sangat kreatif, tetapi dia seharusnya memperbanyak waktu tidur."

Branson menambahkan bahwa Musk "perlu belajar seni delegasi" dan harus bekerja untuk "menemukan tim fantastis dari orang-orang di sekitarnya."

Nasihat Branson ke Elon Muslk: Setop Ngetwit & Tidur CukupFoto: Elon Musk (youtube)

Branson tampaknya memberikan saran seperti yang dilakukannya di Virgin Group. Josh Bayliss adalah CEO, sementara Peter Norris adalah chairman perusahaan. Branson adalah seorang direktur, tetapi dia juga bertindak sebagai duta besar untuk perusahaan.


Artikel Selanjutnya

Bos Tesla Elon Musk: Indonesia Is Great!


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading