Internasional

CEO Facebook: Kami Tidak Akan Menjual Informasi Anda

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 April 2018 15:16
CEO Facebook: Kami Tidak Akan Menjual Informasi Anda
Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Facebook Mark Zuckerberg menegaskan platform media sosialnya tidak menjual informasi pengguna yang dimilikinya, meski mengaku Facebook mungkin menggunakan informasi pengguna untuk membantu pengiklan menargetkan iklan agar lebih efektif.

"Saya pikir kami perlu bekerja lebih baik lagi dengan menjelaskan prinsip dari apa yang kami operasikan di balik ini sistem ini," ujarnya dalam kaitannya dengan pemahamam pengguna bahwa mereka memilih membagi isi profil mereka dengan temannya. "Kami tidak akan pernah menjual informasi kalian."

[Gambas:Video CNBC]

Zuckerberg menjawab pernyataan wartawan dalam sebuah conference call hari Rabu (4/4/2018) sebagaimana dilaporkan CNBC International.

Tidak ada untungnya bagi Facebook untuk membocorkan informasi pengguna kepada pengiklan, tekannya. Mengizinkan layanan data pihak ketiga untuk membantu pengiklan menargetkan pengguna merupakan 'sedikit dari apa yang kami kerjakan.'

"Cara kami menjalankan layanan: Orang-orang membagikan informasi," ujar Zuckerberg. "Kami menggunakan cara itu untuk membantu orang-orang terhubung. Kami memasang iklan agar orang-orang di seluruh dunia bisa menggunakan layanan dengan gratis."


Beberapa jurnalis menanyai Zuckerberg apakah ia masih ingin memimpin di perusahaan. Salah seorang jurnalis menanyakan kebenaran kabar bahwa salah seorang dalam direksi Facebook telah memintanya mundur dari jabatan sebagai chairman.

"Saya tidak pernah dengar kabar tersebut," ujar Zuckerberg, disusul kesunyian yang ganjil setelahnya, CNBC melaporkan.


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading