Rupiah & IHSG Memang Menguat, Tapi Ingat Kondisi Masih Gawat!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
10 March 2020 16:20
Hari ini, pasar keuangan Indonesia berhasil mencatat penguatan setelah cukup lama terkoreksi. Namun kewaspadaan tidak boleh mengendur.
Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, pasar keuangan Indonesia berhasil mencatat penguatan setelah cukup lama terkoreksi. Namun kewaspadaan tidak boleh mengendur karena risiko masih sangat tinggi.

Pada Selasa (10/3/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat signifikan 1,64%. Ini adalah penguatan perdana dalam empat hari perdagangan terakhir. Sebelumnya, IHSG melemah tiga hari beruntun dan pelemahannya sangat dalam yaitu 9,08%.

 


Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat 0,31% kala penutupan perdagangan pasar spot. Seperti halnya IHSG, rupiah juga mencatat penguatan pertama dalam empat hari terakhir. Dalam tiga hari perdagangan sebelumnya, rupiah terdepresiasi 1,95%.

 

Namun, sepertinya penguatan IHSG dan rupiah lebih disebabkan oleh technical rebound. Harga aset yang sudah murah karena koreksi sangat dalam membuat investor tergoda. Aksi borong terjadi sehingga IHSG dan rupiah mampu bergerak ke utara.


Corona Menggila, Awas Resesi!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading