Usai Caplok Bank Royal, BCA akan Akuisisi Satu Bank Lagi

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
10 June 2019 - 11:48
Usai Caplok Bank Royal, BCA akan Akuisisi Satu Bank Lagi Foto: Syahrizal Sidik/CNBC Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana aksi korporasi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) belum berhenti. Setelah akuisisi PT Bank Royal Indonesia, BCA masih berencana mencaplok satu bank lagi.

"Tentunya kita punya rencana (akuisisi), yang kami dengar tidak hanya satu, tapi ada satu lagi," ujar Direktur BCA Santoso ketika ditemui dalam acara Halal Bihalal BI dan OJK di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019).


Santoso menambahkan aksi korporasi ini belum diumumkan ke publik karena masih dalam proses dan dipersiapkan dengan baik.


"Kami buka wacana untuk [akuisisi] satu lagi. Banknya belum tahu. Ini bagian dari konsolidasi," jelas Santoso. "[Akuisisinya] bisa tahun ini, kalau enggak bisa tahun depan. Tapi itu semua sudah dalam rencana kami."

Usai Akuisisi Bank Royal, BCA akan Akuisisi Satu Bank LagiFoto: PT Bank Central Asia Tbk. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Asal tahu saja, BCA mengumumkan secara resmi akuisisi Bank Royal pada 16 April 2019. BCA dan anak usahanya BCA Finance mengakuisisi seluruh saham Bank Royal dari PT Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko, Sugiarto.

BCA mengatakan transaksi akuisisi Bank Royal mencapai Rp 1,007 triliun dan transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material.

"Tujuan transaksi mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan mengembangkan bisnis perbankan perseroan," jelas manajemen BCA.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading