BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Rampung Tahun Ini

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
15 January 2019 13:22
BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Rampung Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memastikan proses akuisisi bank kecil diselesaikan tahun ini. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan, prosesnya tidak akan molor lagi dari tahun ini.

"Enggak (molor), enggak. Kita serius tahun ini," ujar Jahja ditemui usai acara Peresmian Kemitraan Jaringan PRIMA dengan 14 Mitra Bank di Ritz Carlton Pasific Place, Selasa (15/1/2019).

Jahja mengungkapkan, proses akuisisi yang sudah hampir final saat ini hanya satu perusahaan. Dirinya enggan berkomentar lebih jauh mengenai progress dari satu bank lainnya. Ia pun tidak menyebut nama bank tersebut.


"Saya tidak bilang dua. [Saya bilang] satu sudah siap," tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa BCA akan mengambil alih saham PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) dan PT Bank Ganesha Tbk (BGTG). Dalam acara yang dihadiri Jahja hari ini, hadir pula sejumlah perwakilan dari bank-bank umum kegiatan usaha (BUKU) I dan II, salah satunya PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI).

Ketika dikonfirmasi apakah bank yang akan diakuisisi itu turut hadir hari ini, Jahja menyatakan bank yang dimaksud tidak hadir di acara yang sama. "Tidak ada di sini. Dari awal juga saya bilang [BBHI] tidak. Makanya saya tidak mau ngomong deh soal akuisisi karena takut nanti pasar tidak tenang," imbuhnya.

Sebelumnya, pada kesempatan terpisah Jahja mengatakan janur kuning untuk BCA mengakuisisi bank kecil sudah siap. Namun hari ini, Jahja menyebut janur kuning baru bisa dipasang bila sudah benar-benar siap.

"Janur kan boleh disiapin, pasangnya kapan kan harus tunggu benar-benar siap dong." tandasnya. 


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading