CMNP Bakal Bangun Tol Jakarta & Bandung Rp 25 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
15 October 2018 17:15
CMNP Bakal Bangun Tol Jakarta & Bandung Rp 25 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) telah ditunjuk untuk menggarap proyek jalan tol di Jakarta dan Bandung dengan nilai kontrak mencapai Rp 25 triliun. Proyek pembangunan jalan tol ini akan dimulai bulan depan.

Direktur Utama Citra Marga Nusaphala Persada Tito Sulistio mengatakan pembangunan dua jalan tol ini ditujukan untuk mengurangi tingkat kemacetan di dua wilayah yang tingkat kemacetannya tinggi.

"Salah satu ruasnya Pluit-Tanjung Priok, itu kan macetnya minta ampun. Nanti akan dibangun jalan tol elevated di atas kali yang panjangnya 9,5 kilometer," kata Tito kepada CNBC Indonesia, Senin (15/10).


Dia menyebutkan bahwa nilai proyek tol di Jakarta Utara ini mencapai Rp 13 triliun. CMNP akan menggarap proyek ini melalui anak usahanya PT Girder Indonesia dan bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Proyek kedua yakni untuk membangun tol di wilayah Bandung juga merupakan tol elevetad yang akan terbentang dari Pasir Koja hingga Pasir Kaliki. Menurut dia, untuk tol dengan panjang 12 kilometer ini akan menghabiskan dana investasi sebesar Rp 11 triliun-Rp 12 triliun.

Ground breaking untuk proyek di Bandung ini ditargetkan akan dilakukan pada Februari atau Maret 2019.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading