Citra Marga Berencana Lepas Anak Usaha, Kenapa?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 September 2018 11:37
Citra Marga Berencana Lepas Anak Usaha, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Citra Marga Nusaphala Tbk (CMNP) berencana untuk melepaskan kepemilikan saham dari anak perusahaannya. Rencana ini nantinya akan dieksekusi perusahaan setelah melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan, dalam RUPSLB tersebut perusahaan juga akan meminta persetujuan kepada pemegang sahamnya untuk melakukan perombakan direksi dan perubahan anggaran dasar perusahaan. 

Adapun saat ini CMNP memiliki delapan anak usaha langsung dan satu anak usaha tak langsung. Antara lain PT Citra Margatama Surabaya yang mengelola ruas jalan tol Simpang Susun Waru-Juanda di Surabaya, PT Citra Waspphutowa yang mengelola jalan tol Depok-Antasari dan PT Citra Persada Infrastruktur yang bergerak di bidang perdagangan, pembangunan dan jasa lainnya.


Lalu ada PT Citra Marga Nusantara Propertindo yang melakukan bisnis perdagangan, pengadaan barang, perindustrian dan jasa lainnya. PT Citra Marga Lintas Jabar yang mengelola ruas tol Soreang-Pasir Koja di Bandung. 

PT Elevasi Teknologi Indonesia di bidang perdagangan, kontraktor, pengolahan lahan, pengadaan barang, perindustrian dan jasa lainnya. Kemudian PT GST Persada menjalankan bisnis jasa konsultasi manajemen bisnis dan pengembangan usaha dan PT Citra Karya Jabar Tol yang mengelola ruas tol Ciawi-Sumedang-Dawuan. 

Satu anak usaha tak langsungnya adalah PT Girder Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Citra Persada Infrastruktur. Perusahaan ini bergerak di jasa pengolahan lahan, pengadaan barang, perindustrian dan jasa lainnya.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading