Harga Saham Minna Padi Kembali Menguat 9,6%, Ada Apa?

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 September 2018 09:44
Harga Saham Minna Padi Kembali Menguat 9,6%, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (PADI) kembali bergerak naik melanjutkan tren penguatan harga yang terjadi sehari sebelumnya.

Harga saham PADI menguat 9,6% menjadi Rp 685 per saham. PADI sudah diperdagangkan sebanyak 811 kali dengan volume 5,01 lembar saham. Total transaksi Rp 3,36 miliar.

Berdasarkan analisis Tim Riset CNBC Indonesia, potensi PADI menguat masih ada, menyusul terbentuknya grafik lilin putih panjang (long white candle) yang memberikan sinyal penguatan (bullish). 


Meskipun demikian, saham ini tergolong volatilitasnya cukup tinggi. Sesekali harganya terbang dengan volume cukup besar, tetapi pernah juga berminggu-minggu perdagangannya sempit dengan volume perdagangan cukup kecil. 


Namun pada perdagangannya kemarin, volumenya melejit hingga Rp 4,2 miliar dibandingkan penutupan sebelumnya, yang mengindikaskan bahaw investor cukup yakin pada perkembangan saham ini.

PADI digambarkan masih berada pada posisi cenderung menguat (golden cross), menurut indikator teknikal rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD). 

Indikator stochastic slow menggambarkan PADI telah memasuki area jenuh belinya (overbought), sehingga potensi penurunan tetap ada.

Harga Saham PADI sempat mengalami reli penguatan pada tahun lalu ketika manajemen mengajukan diri sebagai investor yang akan menyuntikkan dana ke Bank Muamalat dalam rangka penyelamatan.

Tetapi rencana tersebut urung terwujud karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak memberikan restu. Setelahnya harga saham PADI mengalami koreksi dalam.


(roy/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading