PPRE Berencana Terbitkan Surat Utang Rp 2 T pada 2019

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 August 2018 16:23
PPRE Berencana Terbitkan Surat Utang Rp 2 T pada 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - PT PP Presisi Tbk (PPRE) berpotensi untuk menerbitkan instrumen utang berupa surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) dan obligasi senilai total Rp 1 triliun-Rp 2 triliun.

Direktur Keuangan PP Presisi Benny Pidakso mengatakan penerbitan surat utang tersebut dilakukan mempertimbangkan kondisi keuangan perusahaan yang tahun iniĀ  masih bisa membiayai ekspansi dari kas internal dan pinjaman dari bank.

"Potensi penerbitannya bisa Rp 1 triliun-Rp 2 triliun di tahun depan, dalam bentuk MTN dan obligasi belum tau nanti," kata Benny di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (28/8).

Dia menyampaikan, saat ini perusahaan tengah dalam proses pemeringkatan dari Pefindo. Ini dibutuhkan untuk menentukan besaran kupon yang akan diberikan kepada investor.


Pada, September nanti perusahaan akan memperoleh fasilitas pendanaan baru sebesar Rp 400 miliar dari perbankan untuk memenuhi kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) tahun ini.

Adapun sepanjang 2018 perusahaan memerlukan dana capex senilai Rp 1,3 triliun yang aja digunakan untuk membeli unit alat berat baru. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading