Main di Liga Champions, MU Siap Ketiban Cuan!

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
27 July 2020 09:21
Soccer Football - Premier League - Newcastle United v Manchester United - St James' Park, Newcastle, Britain - October 6, 2019  Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer reacts  REUTERS/Scott Heppell  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or

Jakarta, CNBC Indonesia - Liga Primer Inggris musim 2020/2021 sudah tutup buku. Selesai sudah musim yang melelahkan, memakan waktu paling lama sepanjang sejarah persepakbolaan Negeri John Bull.

Malam tadi waktu Indonesia, laga pekan ke-38 digelar secara bersamaan. Nasib sejumlah klub ditentukan pada laga pamungkas ini.

Aston Villa, misalnya, berhasil selamat setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah West Ham United. Hasil ini membuat Watford, yang kalah 2-3 di tangan Arsenal, harus rela turun ke Divisi Championship.


Begitu juga dengan jatah Liga Champions Eropa. Leicester City, yang selama 30 pekan nyaman di posisi empat besar, menerima kenyataan pahit karena tumbang 0-2 oleh Manchester United. Tim asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer pun berhak atas tiket ke kompetisi antar-klub paling bergengsi di Benua Biru pada musim 2020/2021.



"Ini adalah pencapaian yang indah. Saya rasa anak-anak sudah meraih pencapaian yang luar biasa. Anda tahu bagaimana kami pada awal-awal musim, jadi finis di peringkat ketiga adalah pencapaian yang fantastis," kata Solskjaer, seperti dikutip dari Goal.

Ya, musim ini performa United memang tidak stabil. Bahkan United sempat merasakan perihnya menempati posisi ke-14 pada 20 Oktober selepas bermain imbang 1-1 dengan Liverpool, yang kala itu baru sebatas calon juara.

Namun selepas libur awal tahun, penampilan Harry Maguire dan sejawat terus membaik. Kehadiran Bruno Fernandes yang baru didatangkan dari Sporting Lisbon (Portugal) sangat terasa.

Dalam 14 pertandingan Liga Primer, Fernandes membukukan delapan gol dan tujuh asis. Catatan luar biasa buat pemain yang baru mencicipi Liga Primer.

Kala Liga Primer kembali digelar usai 'hibernasi' selama tiga bulan akibat pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19), posisi United di klasemen terus membaik. Kebetulan pada rivalnya, terutama Leicester, agak labil karena ditinggal cedera oleh pemain-pemain kunci seperti James Maddison, Ben Chilwell, dan Ricardo. Jadilah United mengunci peringkat tiga pada pekan terakhir.

Liga Champions Janjikan Hadiah Gila-gilaan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading