Liga Inggris Kick-Off Lagi 17 Juni, Aman Nggak Nih...?

News - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
29 May 2020 09:10
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Wolverhampton Wanderers - Anfield, Liverpool, Britain - May 12, 2019  Liverpool's Sadio Mane celebrates scoring their first goal  REUTERS/Phil Noble  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Jakarta, CNBC Indonesia - Penantian itu akan segera berakhir. Mulai 17 Juni, Liga Primer Inggris akan bergulir kembali setelah absen berbulan-bulan akibat pandemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19).

"Pemangku kepentingan Liga Primer sepakat untuk memulai kembali musim kompetisi 2019/2020 pada Rabu, 17 Juni. Ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," sebut keterangan tertulis Liga Primer.


Namun seperti halnya Bundesliga Jerman yang sudah dimulai kembali pada pertengahan Mei, Liga Primer akan digelar secara tertutup tanpa penonton. Sisa 92 pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh pemegang hak siar yaitu Sky Sports, BT Sport, BBC Sport, dan Amazon Prime.


"Hari ini kami menyepakati tanggal dimulainya kembali Liga Primer. Namun tanggal ini masih bisa berubah tergantung situasi kesehatan karena keamanan para pihak dan suporter adalah prioritas kami.

"Sangat disayangkan karena pertandingan harus digelar tanpa suporter di stadion. Namun yang lebih penting adalah suporter tetap bisa menyaksikan 92 pertandingan yang tersisa," kata Richard Masters, CEO Liga Primer, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Liga Primer mulai berhenti bermain pada pertengahan Maret seperti halnya kompetisi-kompetisi lain di Eropa seiring melonjaknya kasus virus corona di Benua Biru. Bundesliga adalah kompetisi Big Five pertama yang digulirkan kembali, sementara Eredivisie Belanda dan Ligue-1 Prancis memilih untuk berhenti di tengah jalan.



Kasus Corona di Inggris Nomor 3 Dunia
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading