Internasional

Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 November 2019 17:31
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu lalu Indonesia dihebohkan oleh kelakuan orang-orang super kaya alias crazy rich yang memiliki berbagai cara untuk menghamburkan uang mereka.

Salah satu cara itu adalah menggelar pesta pernikahan super mewah. Mereka biasa membagikan souvenir dan doorprize super mewah dalam acara pernikahan, juga mengundang penyanyi dan entertainer ternama untuk memeriahkan acara.


Salah satu contohnya adalah pernikahan Haji Muhammad Prayudha dan Izha juga viral karena menggelar pesta 10 hari 10 malam. Anak pengusaha tambang Muhammad Hatta yang akrab disapa dengan panggilan H. Ciut ini menjadi perhatian karena pesta besar-besaran serta dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi ternama Indonesia.

Namun ternyata, hal semacam ini bukan hanya ada di Indonesia saja. Di negara kaya minyak, Arab pun para orang-orang super kaya kerap kali menggelar pesta pernikahan super mewah sebagai salah satu cara untuk menghabiskan duit. Bahkan, mereka juga punya sederet kebiasaan super unik lainya untuk menghabiskan pundi-pundi, mulai dari membuat toilet dari emas murni hingga memelihara hewan buas seperti macan tutul.

Mengutip laporan The Clever, berikut adalah beberapa kebiasaan unik super boros tersebut:


1. Berburu Burung Bustard

Bustard adalah salah satu jenis burung paling cantik di dunia dengan ukuran yang besar. Orang Arab menjadikan 'membunuh' bustard sebagai hobi. Selama musim dingin, burung Houbara Bustards biasanya terbang dari Asia Tengah ke Pakistan. Pada saat yang sama, orang-orang Arab juga akan menuju ke Pakistan dengan jet pribadi mereka. Tujuannya? Untuk berburu burung itu.

Mayoritas peserta perburuan yang mahal ini biasanya berasal dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar dan Bahrain.

2. Menggelar Pernikahan Super Mewah

Di Amerika Serikat (AS), orang umumnya mengundang paling banyak 100-150 tamu ke pesta pernikahan. Meskipun mereka para miliarder. Tapi di Arab malah sebaliknya.

Orang Arab biasa menggelar pesta pernikahan berhari-hari, bahkan seminggu. Menghabiskan jutaan dolar untuk dekorasi panggung dan makanan adalah hal biasa bagi miliarder Arab. Bahkan, jumlah biaya pernikahan satu pasangan Arab bisa setara dengan 10 pesta pernikahan di AS. Kebiasaan ini juga berlaku bagi orang kaya Arab yang tinggal di luar negeri.


[Gambas:Video CNBC]




Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading