Internasional

Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 November 2019 17:31
Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut
3. Bikin Toilet Dari Emas Murni

Bagi sebagian orang, punya kalung emas untuk dijadikan aset investasi bisa jadi hanya impian belaka. Sebab, harga emas masih cukup mahal bagi sebagian orang. Bahkan, harganya cenderung meningkat seiring berjalannya waktu. Tapi, para crazy rich Arab malah melakukan hal aneh dengan emas.

Mereka bukan hanya punya banyak emas batangan di brankas mereka, beberapa dari mereka bahkan mendekorasi kamar mandi mereka dengan emas murni! Salah satu dekorasi itu adalah toilet emas.

Salah satu contoh nyata adalah Raja Arab Saudi. Ia pernah memberi putrinya toilet emas sebagai hadiah pernikahan. Hotel mewah tempat orang Arab kaya suka menginap juga biasanya memiliki toilet dan pegangan untuk tisu toilet yang terbuat dari emas.

Gara-gara ini, perusahaan tisu Toilet Paper Man bahkan sampai memproduksi kertas toilet dari emas 22 Karat untuk para orang kaya tersebut.

4. Pelihara hewan Buas

Tidak seperti kita yang punya peliharaan kucing, anjing, ataupun hewan-hewan jinak lainnya, para crazy rich di Arab memelihara hewan buas. Hewan itu mulai dari cheetah, harimau hingga singa. Mereka benar-benar memperlakukan hewan-hewan itu seperti peliharaan, membawanya ke rumah dan membiarkannya berkeliaran bebas, membawanya bepergian dengan mobil super mewah mereka, dan juga sesekali membawanya keliling jalan-jalan santai di tempat umum.

Memiliki hewan peliharaan seperti ini adalah sebuah kebanggaan bagi crazy rich arab. Tapi jangan khawatir. Hewan-hewan ini sudah terlatih untuk dapat hidup berdampingan dengan manusia. Jadi mereka bisa disentuh dan dipeluk, atau diajak berselfie ria layaknya kucing dan anjing yang banyak dipelihara orang-orang di Indonesia dan negara-negara lain di dunia.

5. Bayar Tiket Pesawat untuk Elang

Elang (falcon) adalah burung yang paling disukai orang Arab dan mereka selalu ingin burung peliharaannya turut dibawa kemanapun yang mereka mau. Bahkan saat pergi ke luar negeri. Jadi, untuk dapat membawa elangnya bepergian, mereka juga harus membayar tiket untuk elang itu.

Akibat hal ini, Arab memiliki aturan penerbangan sendiri untuk kebiasaan ini yang dinamakan Kebijakan Falcon Resmi atau Official Falcon Policies. Beberapa maskapai penerbangan yang membolehkan elang dibawa di pesawat di antaranya adalah Qatar Airways dan Etihad Airways. Qatar Airways mengijinkan seorang penumpang membeli maksimum enam tiket pesawat kelas ekonomi untuk enam elang, sementara Etihad Airways hanya mengizinkan satu kursi.

6. Koleksi Mobil Mewah

Mengoleksi mobil mewah saja adalah hal biasa bagi crazy rich Arab. Tapi di Dubai, orang-orang super kayanya biasanya memiliki koleksi mobil mewah yang terbuat dari emas, emas putih, batu permata atau berlian, dan sebagainya. Harga per unitnya bisa mencapai puluhan juta dolar Amerika.

Tidak hanya mobil emas, orang-orang kaya Arab, utamanya anak-anak mereka, sudah terbiasa menggunakan dan memamerkan barang-barang mewah di akun media sosial seperti Instagram. Beberapa barang mewah itu di antaranya adalah iPhone emas, Ferrari emas, jam Rolex Emas, jet pribadi, dan banyak lagi. Mereka juga kerap pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis yang tidak murah.





Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading