Internasional

Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 November 2019 17:31
Ini Cara Crazy Rich Arab Buang Duit: Toilet Emas & Tari Perut
10. Belanja dan sewa hotel di Manchester

Jika orang-orang biasanya pergi ke Manchester untuk liburan dan jarang sekali dilakukan. orang-orang kaya arab bisa bolak-balik dengan mudah ke kota di Inggris itu cuma untuk berbelanja.

Manchester adalah tempat favorit untuk dikunjungi bagi sebagian besar orang Arab. Sekitar 60.000 orang dari Arab Saudi, Kuwait, Qatar dan Irak mengunjungi Manchester dalam setahun. Masing-masing dari mereka menghabiskan setidaknya £ 1.000 selama berkunjung.

Para crazy rich Arab suka mengunjungi Manchester karena kota itu penuh dengan tempat belanja eksotis dan pusat perbelanjaannya dekat dengan hotel. Hal ini akan memudahkan para crazy rich Arab untuk memesan kamar hotel untuk menyimpan barang-barang belanjaan mereka.
Uniknya, seorang manajer hotel pernah mengungkapkan bahwa para orang kaya Arab itu tidak segan menyewa beberapa kamar hotel berbeda hanya untuk menyimpan barang-barang yang mereka beli.

11. Beli Plat Nomor Kendaraan dengan Harga Fantastis

Menghabiskan jutaan dolar untuk memperoleh plat nomor kendaraan yang unik adalah kebiasaan paling gila dari para miliarder Arab, khususnya di Uni Emirat Arab (UEA). Harga plat mobil itu bisa jadi lebih mahal daripada harga mobil mewah yang dimiliki beberapa orang di dunia.

Contohnya, seorang pengusaha Emirat Arif Ahmad Al Zarouni. Ia membayar 18 juta dirham untuk pelat nomor 1 Sharjah. Pada 2008, seorang crazy rich Arab pernah menghabiskan £ 7 juta (sekitar US$ 5 juta AS) untuk plat nomor yang memiliki angka '1'.

"Saya membelinya karena saya ingin menjadi yang terbaik di dunia," kata Saeed Khouri yang termasuk salah satu keluarga terkaya di Abu Dhabi.

12. Bayar Selebriti Buat Selfie

Sebagian besar dari kita pasti bakal minta selfie bareng ketika bertemu seorang selebriti di tempat umum. Tapi, crazy rich Arab bakal rela mengeluarkan uang hanya agar bisa menghabiskan waktu dan berselfie secara pribadi dengan idolanya. Mereka juga tidak segan mengundang para selebriti untuk hadir di pesta mereka. Pangeran Saudi Fahd-Al-Saud asal Arab bahkan pernah menyewa Disneyland Paris dan mengundang selebriti serta beberapa karakter Disney favoritnya untuk hadir di pesta kelulusannya.


(sef/sef)
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading