Jadi Musisi Terkaya Dunia, Ini Deretan Bisnis Rihanna

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 October 2019 12:17
Jakarta, CNBC Indonesia- Cantik dan kaya raya begitulah kata-kata yang tepat bagi penyanyi Rihanna. Pelantun Take A Bow itu diperkiraan memiliki kekayaan bersih $ 600 juta atau sekitar (Rp 8,5 triliun).

Dengan nilai kekayaan yang besar, Rihanna merupakan musisi wanita terkaya di dunia menurut laporan Natalie Robehmed dari Forbes. Tingkat kekayaan itu sangatlah jauh dari masa kecilnya.

"Ketika saya masih muda, saya tidak mampu membeli segalanya, tetapi sepasang Timberlands itu Dior bagi saya. Dan aku harus menabung uangku selama setahun sekolah untuk mendapatkan Timberlands yang aku inginkan, dan aku melakukannya," kata Rihanna kepada The New York Times Style Magazine.


Keberuntungannya tidak hanya dari musiknya dia mampu menumbuhkannya melalui kemitraan merek dan lini produknya sendiri.


Dia juga dikenal suka berbelanja kecantikan, fashion, dan liburan, dan memprioritaskan menghabiskan uang untuk orang lain, apakah itu keluarganya atau mereka yang membutuhkan.

Tak heran, dia juga terlibat dalam pekerjaan amal dan dinobatkan sebagai kemanusiaan terbaik Harvard tahun 2017, menurut laporan Kelly Lawler untuk USA Today.

Berikut adalah bagaimana Rihanna mendapatkan dan menghabiskan kekayaannya yang berlimpah.

- Rihanna saat ini bernilai sekitar $ 600 juta, yang ia peroleh dari usahanya menjangkau berbagai industri. Menurut Forbes, dia sekarang adalah musisi wanita terkaya di dunia.

- Penyanyi ini telah menghasilkan jutaan dari turnya. Turnya yang paling produktif, Tur Dunia Berlian pada 2013, meraup lebih dari $ 140 juta di seluruh dunia.

- Dia juga mendapat untung dari sponsor tur. Rihanna dilaporkan menandatangani kontrak $ 25 juta untuk mempromosikan Samsung pada Anti World Tour 2016-nya.

- Dia menjual lebih dari 60 juta album dan 215 juta trek digital. Pada 2016, ia dilaporkan mendapat $ 7,6 juta dari streaming dan $ 2,5 juta dari penjualan.

- Rihanna juga bagian-pemilik dalam layanan streaming Tidal, yang telah menjual taruhannya untuk jutaan dolar.

- Tidak hanya musik yang menjadi bagian dari kekayaan Rihanna. Dia muncul dalam film-film seperti "Home," "Annie," dan "Ocean's 8," yang menghasilkan $ 41,5 juta dari pembukaan box office pada 2018.


- Rihanna juga telah merancang koleksi untuk merek-merek seperti Armani dan River Island, dan dia memiliki kemitraan kreatif dengan MAC. Dia membuat kesepakatan dengan beberapa perusahaan, mulai dari Dior hingga Cover Girl.

- Belum lagi perannya sebagai direktur kreatif untuk Puma, menciptakan garis pakaian dan sepatu yang telah dilakukan dengan sangat baik. Rihanna mengambil peran di tahun 2014.


BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 >>>>>> Rihanna Telah Merilis 11 Parfume


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading