Lifestyle

Heboh Hadis Nabi di Peragaan Lingerie, Rihanna Banjir Kritik

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 October 2020 08:41
Rihanna (Instagram/badgalriri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi cantik Rihanna banjir kritik. Ini karena penggunaan lagu dengan narasi Hadis Islam selama peragaan busana produk pakaian dalamnya Savage X Fenty, Jumat (2/10/2020).


Pasalnya salah satu pengisi acara, Rico Nasty, menyanyikan lagu berjudul 'Doom' namun meremix audio yang menampilkan hadis soal tanda-tanda kamat dan akhir zaman. Hadis sendiri dalam Islam adalah teks suci yang merepresentasikan sabda Nabi Muhammad SAW.




Pertunjukan itu pun mendapat kecaman, khususnya umat Muslim. Rihanna didesak untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

"Saya merasa islamaphobia sangat dinormalisasi hingga orang-orang menyebut kami dramatis karena marah ketika agama kami tidak dihormati? Hadis adalah kata-kata suci nabi, digunakan untuk membimbing umat Islam & nomor dua setelah Alquran. Rihanna seharusnya lebih tahu," tulis warganet @zarrykissy dalam akun Twitter.

"Rihanna mengapa sikapmu begitu buruk dan apa ini? Anda menghina hadis, di manakah pikiran Anda? Kami muslim sangat marah dan kecewa dengan sikap Anda. Alquran dan hadis adalah pedoman umat Islam mengapa bisa seperti ini?" tulis @1485erina.

Sebelumnya, Rihanna terkenal karena menggunakan model berjilbab di salah satu kampanye kecantikan sebelumnya untuk merek kosmetiknya, Fenty Beauty. Ini pun sempat menuai kritik.

"Sangat mengganggu bagaimana Rihanna dan timnya menggunakan seorang gadis muslim berjilbab dengan lima puluh baris riasan, tetapi bahkan tidak bisa meluangkan waktu untuk benar-benar mendidik diri mereka sendiri tentang agamanya!" satu orang men-tweet.

"Garis yang seharusnya 'mewakili', tidak kurang hanya menjadi sekedar 'keanekaragaman',".

Rihanna belum menanggapi reaksi tersebut. Dalam laporan AP, ia mengatakan tengah sibuk dengan materi album barunya.


"Apa yang saya rasakan secara pribadi? Apa yang ingin saya keluarkan, dan sebagai seniman, bagaimana saya ingin memainkannya dengan karya seni saya? Bagaimana saya ingin menafsirkannya Bagaimana saya ingin menata ulang karena sudah sangat terstruktur sebelumnya?," kata Rihanna.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading