Rihanna Debut Jadi Orang Terkaya Dunia, Ini Deretan Bisnisnya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 April 2022 17:05
Singer Rihanna arrives at the Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala (Met Gala) to celebrate the opening of “Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination” in the Manhattan borough of New York, U.S., May 7, 2018. REUTERS/Eduardo Munoz     TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi Rihanna untuk pertama kali dalam sejarah masuk dalam daftar orang terkaya di dunia pada 2022 versi Forbes. Diva R&B dunia itu resmi bergabung dengan jajaran selebriti lain yang telah lebih dulu masuk daftar tersebut, seperti Kim Kardashian, Kanye West, dan Jay-Z.

Rihanna menjadi salah satu orang kaya baru untuk kelas triliuner dunia. Ia sukses menjadi manusia superkaya pertama dari negara asalnya, Barbados.

Tak sekedar itu, wanita kelahiran 20 Februari 1988 itu juga dinobatkan sebagai musisi wanita terkaya di dunia untuk tahun ini. Ia dilaporkan memiliki kekayaan bersih US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp24,3 triliun. Nilai kekayaan tersebut sukses menempatkan Rihanna di nomor 1.729 dalam daftar 2.000 orang terkaya di dunia pada 2022.


Rihanna (Instagram/badgalriri)Foto: Rihanna (Instagram/badgalriri)
Rihanna (Instagram/badgalriri)

Dari mana asal-usul kekayaan Rihanna?

Pundi-pundi kekayaan pelantun lagu "Umbrella" ini bukan hanya berasal dari pekerjaannya sebagai penyanyi. Rihanna juga menghasilkan banyak uang dari Fenty Beauty, merk kecantikan miliknya, serta sahamnya di perusahaan lingerie Savage x Fenty.

Memiliki jutaan pengikut di sosial media, Rihanna dengan mudah menarik perhatian para penggemarnya ketika meluncurkan Fenty Beauty di tahun 2017. Perusahaan itu ia dirikan bersama dengan perusahaan asal Prancis, LVMH.

Fenty Beauty sendiri mengusung konsep inklusivitas yang juga mewakili pribadi Rihanna. Merk kecantikan ini telah meluncurkan alas make up atau foundation yang hadir dengan 50 warna karena Rihanna ingin mengakomodasi banyak perempuan dengan warna kulit yang berbeda.

Semua produk Fenty Beauty laris manis di pasaran. Pada 2020, Fenty Beauty menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 550 juta. Penjualan mereka bahkan sudah mengalahkan merk kecantikan milik selebriti lain seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian West.

Sementara itu, perusahaannya yang memproduksi pakaian dalam wanita, Savage x Fenty, telah meraih pendanaan senilai ratusan juta dolar baru-baru ini. Dengan suntikan dana itu, perusahaan akan melakukan ekspansi pasar yang lebih luas.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi Miliuner Baru, Ini 'Mesin Uang' Rihanna


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading