Jadi Miliuner Baru, Ini 'Mesin Uang' Rihanna

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
30 December 2021 20:10
Rihanna (Instagram/badgalriri) Foto: Rihanna (Instagram/badgalriri)

Jakarta, CNBC Indonesia -- Penyanyi Rihanna resmi menyandang status sebagai miliuner baru di tahun 2021. Dengan total kekayaannya saat ini, Forbes memposisikan Rihanna sebagai musisi perempuan paling kaya di dunia -- hanya kalah dari Oprah Winfrey yang menyandang status seleb perempuan paling kaya. 

Pundi-pundi kekayaan wanita kelahiran Barbados ini bukan hanya berasal dari pekerjaannya sebagai penyanyi. Rihanna juga menghasilkan banyak uang dari Fenty Beauty, merk kecantikan miliknya, serta sahamnya di perusahaan lingerie Savage x Fenty. 

Memiliki jutaan pengikut di sosial media, Rihanna dengan mudah menarik perhatian para penggemarnya ketika meluncurkan Fenty Beauty di tahun 2017. Perusahaan itu ia dirikan bersama dengan perusahaan asal Prancis, LVMH.

Fenty Beauty sendiri mengusung konsep inklusivitas yang juga mewakili pribadi Rihanna. Merk kecantikan ini telah meluncurkan alas make up atau foundation yang hadir dengan 50 warna karena Rihanna ingin mengakomodasi banyak perempuan dengan warna kulit yang berbeda.  

Semua produk Fenty Beauty laris manis di pasaran. Di tahun 2018, profit tahunan Fenty Beauty telah mencapai US$ 500 juta. Penjualan mereka bahkan sudah mengalahkan merk kecantikan milik selebriti lain seperti Kylie Cosmetics milik Kylie Jenner dan KKW Beauty milik Kim Kardashian West. 

Sementara itu, perusahaannya yang memproduksi pakaian dalam wanita, Savage x Fenty, telah meraih pendanaan senilai ratusan juta dolar baru-baru ini. Dengan suntikan dana itu, perusahaan akan melakukan ekspansi pasar yang lebih luas. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hartanya Tembus Rp 24,3 T, Ini Musisi Wanita Terkaya Dunia


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading