Ada Hadis Nabi di Peragaan Lingerie, Rihanna Pun Minta Maaf

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 October 2020 16:07
Rihanna (Instagram/badgalriri)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah banyaknya kritik keras terkait penggunaan hadis Islam di peragaan busananya, Savage X Fenty, Rihanna akhirnya buka suara dan meminta maaf.

Acara yang berlangsung pada akhir pekan lalu itu sempat membuat geger umat muslim dunia. Itu karena dalam peragaan lingerie tersebut memasukkan beberapa hadis di dalamnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada komunitas Muslim karena telah menunjukkan pengawasan besar yang secara tidak sengaja menyinggung dalam acara Savage X Fenty kami," tulisnya di Instagram Story pada Selasa (06/10/2020).


"Yang lebih penting lagi, saya ingin meminta maaf kepada Anda untuk kejujuran ini, tapi ini kesalahan yang ceroboh. Peragaan busananya termasuk lagu Doom dari Coucou Chloe, yang mengambil sampel pembacaan hadis atau kata-kata Nabi Muhammad, tentang hari penghakiman," lanjutnya.

Tidak hanya Rihanna, Chloe, penulis lagu asal London, juga meminta maaf di akun Twitter nya. Dia mengatakan telah ceroboh, tidak meneliti sampel dalam lagu tersebut dan segera menghapus dari semua platform streaming.

Dalam permintaan maafnya, Rihanna mengatakan dia tidak bermaksud untuk tidak hormat kepada Tuhan atau agama apa pun.

"Kami memahami bahwa kami telah menyakiti banyak saudara dan saudari Muslim kami, dan saya sangat kecewa dengan ini. Saya bukan tidak hormat terhadap Tuhan atau agama apa pun," paparnya.

Penyanyi yang kerap disapa RiRi ini juga menyatakan bahwa hal ini tidak akan pernah terjadi lagi ke depannya.

"Ke depan, kami akan memastikan hal seperti ini tidak akan terjadi lagi. Terima kasih atas pengampunan dan pengertiannya," ucapnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading