Camila Cabello, Karier dan Harta Senikmat "Havana"

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
04 July 2019 13:57
Camila Cabello, Karier dan Harta Senikmat
Jakarta, CNBC Indonesia- Lagu 'Havana' yang enak didengar telinga mengantarkan nama Camila Cabello sebagai biduan kenamaan dunia. Ia kembali mencetak sukses dengan duet bersama Shawn Mendes dan melahirkan "SeƱorita".

Single barunya ini telah memperoleh 158 juta klik meski belum ada sepekan tayang di Youtube, dan menjadi hits yang terus menerus diputar di radio kesayangan. Sebentar lagi, ia juga akan memerankan "Cinderella" yang akan diremake oleh Sony.




Sebelum mendapat kesuksesan ini, perjalanan karier Camila bukan tanpa halangan.

Dikutip dari Seventeen, Camila mengawali kariernya di dunia musik lewat reality show The X Factor. Camila tersingkir selama proses "bootcamp", tetapi diundang kembali bersama Ally Brooke, Normani, Lauren Jauregui dan Dinah Jane, yang bersama-sama digabung menjadi 'Fifth Harmony'.

Gadis-gadis itu tidak memenangkan pertunjukan, tetapi ditawari kesepakatan musik oleh label musik milik Simon Cowell, Syco Music, dan Epic Records.

Fifth Harmony merilis EP berjudul Better Together dan dua album studio, yang menghasilkan 10 hits teratas "Worth It" dan Work From Home." Sebelum ia memutuskan meninggalkan grup, Camila juga berpartisipasi dalam tur internasional Fifth Harmony, yang mungkin membuat Camila mendapatkan banyak uang.

Camila mulai merilis hit solo saat dia masih bersama Fifth Harmony. Pada bulan November 2015, ia menerbitkan single pertamanya dengan Shawn Mendes berjudul "I Know What You Do Last Summer." Mereka menulisnya bersama-sama.

Pada 2016, Camila juga menggarap lagu bersama rapper, Machine Gun Kelly, yang disebut "Bad Things."

Pada tahun yang sama Camila akhirnya hengkang dari Fifth Harmony dan menjadi artis solo.

Sebelum merilis album studionya sendiri, Camila menerbitkan banyak single. Salah satunya, "Hey Ma," berkolaborasi dengan Pitbull, dan J. Balvin tampil di soundtrack untuk The Fate of the Furious.



Pada Mei 2017, Camila merilis single solo debutnya, "Crying in the Club." Belakangan di tahun itu, ia merilis "Havana" yang pada bulan Juni 2018 menjadi lagu Spotify artis solo wanita paling banyak didengar dengan mencapai lebih dari 888 juta stream.

Camila merilis album debut self-titled-nya pada Januari 2018. Debut album ini menjadi nomor satu di AS, menghasilkan banyak uang dari semua penjualan Camila. Lalu, ia memulai tur solo pertamanya yang disebut Tur 'Never Be The Same'.

Dari tur tersebut ia menghasilkan lebih dari US$ 1 juta (Rp 14 miliar) dan masuk penjualan box office. Selama tur Eropa, Camila juga tampil sebagai pembuka pada tur Reputation Stadium Taylor Swift. Ini adalah kedua kalinya dia tampil sebagai artis pembuka, semenjak dia bergabung dengan Tur 24K Magic World Bruno Mars.

Sejak album debutnya, Camila telah merilis single-single lain termasuk remix dari "Beautiful" oleh Bazzi dan sebuah video, Consequences.

Usaha Camila untuk menghasilkan uang lainnya adalah dengan merek pakaian Guess. Pada 2017, ia terpilih menjadi wajah kampanye musim gugur mereka. Dengan segala jerih payahnya itu, Camila diperkirakan telah memiliki kekayaan senilai US$ 12 juta dan bakal terus meningkat.

Dengan kekayaan sebesar itu, Camila bisa menikmati hidupnya di Havana tanpa batas.



(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading