Penyanyi Country Legendaris Kenny Rogers Meninggal

Lifestyle - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
21 March 2020 19:05
Penyanyi Country Legendaris Kenny Rogers Meninggal
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi musik Country legendaris, Kenny Rogers meninggal dunia pada umur 81 tahun. Kariernya didunia musik Country sendiri sudah hampir 6 dekade.

Dilansir dari CNN Internasional, (21/3/2020), Keluarga dari Rogers mengumumkan kematiannya di akun Twitter Rogers yang terverifikasi, mengatakan ia meninggal pada Jumat, (20/3/2020) malam.

"Rogers meninggal dunia dalam damai di rumah dengan penyebab alamiah di bawah perawatan rumah sakit dan dikelilingi anggota keluarga," kata perwakilan keluarga.


Pihak keluarga turut mengatakan bahwa mereka akan melakukan upacara kematian dan prosesi pemakaman secara tertutup. Keputusan ini diambil sebagai langkah pencegahan dari kekhawatiran akan penyebaran virus corona.



Semasa hidupnya, Rogers pernah memenangi piala Country Music Awards sebanyak enam kali dan piala Grammy sebanyak tiga kali lewat tembang lagu hitsnya yakni "The Gambler," "Lucille" dan "Islands in the Stream."

Selain itu, "The Gambler" yang ia ciptakan pada tahun 1978 telah menginspirasi banyak film TV, dengan Rogers sebagai karakter utama.

Lalu, pada tahun 1985, ia berpartisipasi dalam rekaman asli di lagu "We Are the World" bersama dengan lebih dari tiga lusin artis.

Setahun kemudian, menurut situs webnya, ia memimpin bersama "Hands Across America," sebuah kampanye yang berusaha meningkatkan kesadaran tentang para tunawisma dan kelaparan di AS.

Pada tahun 2015, Kenny Rogers resmi mengumumkan pengunduran dirinya di dunia musik dengan alasan ingin beristirahat dan menikmati masa senjanya.

"Saya sangat beruntung telah menikmati karier yang begitu panjang dan mendapat dukungan luar biasa dari penggemar saya dan semua yang telah membantu saya sepanjang jalan, tetapi ada saatnya ketika saya harus fokus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saya," katanya, menurut situs resmi. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading