Teknologi Internet 5G Bisa Sebarkan Virus Corona, Benarkah?

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
17 March 2020 11:58
Salah satu rumor yang berkembang di media sosial menyatakan virus corona ini menyebar melalui teknologi internet 5G, benarkah?
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona COVID-19 yang begitu cepat, kini menjadi pembicaraan sejumlah pihak. Salah satu rumor menyatakan virus corona ini menyebar melalui teknologi internet 5G, benarkah?

Salah satu yang menyebarkan rumor ini adalah penyanyi Amerika Keri Hilson yang memiliki 4,2 juta followers di Twitter. Pada Minggu (15/3/2020), ia menulis di twitternya soal hubungan virus corona dengan 5G.


"Orang-orang telah mengingatkan kita selama bertahun-tahun tentang 5G. Petisi, organisasi, penelitian ... apa yang akan kita alami adalah efek dari radiasi. 5G diluncurkan di China. 1 November 2019. Korban meninggal berjatuhan," ujar Keri Hilson dalam cuitannya seperti dikutip dari CNet, Selasa (17/3/2020).


Seorang pengguna Facebook bernama Ben Mackie juga membuat ulasan mengenai hubungan 5G dengan virus corona pada awal bulan ini. Menurutnya corona bukan virus tetapi akal-akalan China buat bangun 5G.

"Mereka mencoba membuat Anda. takut akan virus palsuu ketika menara 5G [China] dibangun di seluruh dunia," tulisnya.

Ia menyebut teknologi 5G ditemukan oleh pendiri Microsoft Bill Gates dan ini sebagai upaya untuk mengurangi populasi dunia. Ben Mackie pun menyebut vaksin corona sejatinya adalah chip yang akan ditanam pada tubuh manusia.

[Gambas:Video CNBC]


5G Sebarkan Virus Corona Hoaks
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading