Selain Pikobar, Ini Situs Peta Sebaran Corona RI

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
16 March 2020 19:53
Nama situs yang memberikan informasi mengenai peta sebaran corona COVID-19 di Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akhirnya meluncurkan situs peta sebaran virus corona COVID-19 di tanah pasundan. Nama situsnya pikobar.jabarprov.go.id.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, peta sebaran virus corona dimutakhirkan (update) pada 16 Maret 2020, pukul 17:00 WIB. Dalam peta tersebut itu divisualisasikan 8 kasus yang positif corona di Jabar.


Lalu divisualisasikan 302 orang dalam pemantauan dari 787 kasus di Jabar. Sementara Pasien dalam pengawas divisualisasikan 58 kasus dari 83 kasus yang ada.


Situs ini juga memberikan informasi mengenai pencegahan corona seperti cara memakai masker yang benar dan cara mencuci tangan. Ada juga kumpulan berita Jabar soal virus corona.

Situs lain yang bisa melihat situs corona adalah corona.jakarta.go.id milik Pemprov DKI Jakarta. Situs ini juga memuat peta penyebaran coroan di ibu kota. Informasi yang diberikan lokasi mereka yang positif COVID-19 dan mereka yang menunggu hasil test.

Situs ini juga memberikan informasi mengenai data penyebaran corona di Indonesia. Hingga hari ini ada 134 positif corona. 8 Pasien dinyatakan sembuh, 5 meninggal dan 121 masih dirawat.

Pemerintah pusat punya situs infeksiemerging.kemkes.go.id. Situs ini memberikan informasi terkait persebaran virus corona di Indonesia. Sayangnya peta persebarannnya tidak diungkap.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading