Cek Corona di Jabar: Kunjungi Situs pikobar.jabarprov.go.id

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 March 2020 11:48
Masyarakat di Jawa Barat kini bisa akses informasi mengenai perkembangan penanganan dan penyebaran virus corona melalui situs pikobar.javarprov.go.id.
Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat di Jawa Barat kini bisa mengakses informasi mengenai perkembangan penanganan dan penyebaran virus corona melalui situs pikobar.jabarprov.go.id.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, data terakhir situs ini tertanggal 15 Maret pukul 08.00 WIB. Menurut data itu, ada 8 pasien positif corona. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 785 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 83 kasus.

Dalam postingan Instagramnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan peta digital interaktif ini belum 100% update. Selain itu, data interaktif ini akan muncul pukul 21.00 di website.


"Data ini silakan dijadikan parameter untuk pimpinan desa/kelurahan, camat sampai bupati/wali kota untuk melakukan antisipasi dan edukasi yang terukur dan rasional," ujar Ridwan Kamil.

"Data ini silakan digunakan warga untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan kuning, tanpa reaksi sosial berlebihan," lanjutnya.

Adapun perkembangan terkininya, hingga Minggu (15/3/2020) pukul 17.00 WIB, jumlah kasus positif corona mencapai 10 kasus. Dua di antaranya meninggal dunia, yakni warga Kabupaten Cianjur dan warga Kabupaten Bekasi.

"Per sore ini (Minggu, 15/3/20) informasi data yang masuk ada 10 orang yang positif COVID-19 di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil, seperti dilansir Senin (16/3/2020).

[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading