Umumkan Pemeran Ariel 'Little Mermaid', Disney Diamuk Netizen

Lifestyle - Gustidha Budiartie, CNBC Indonesia
04 July 2019 13:24
Umumkan Pemeran Ariel 'Little Mermaid', Disney Diamuk Netizen
Jakarta, CNBC Indonesia- Disney baru saja mengumumkan soal pemilihan pemeran utama untuk memerankan Ariel 'Putri Duyung' yang rencananya akan dibuat versi live action dan ditayangkan tahun depan.

Dikutip dari Variety, pilihan Disney jatuh kepada aktris sekaligus penyanyi Halle Bailey.




"Setelah pencarian besar-besaran, sangat jelas bahwa Halle memiliki kombinasi karakter yang pas dari spiritnya, hatinya, muda, polos, substansi, ditambah dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa, semua kualitas yang dibutuhkan untuk memerankan sosok ikonik ini," ujar Sutradara Rob Marshall yang akan mengarahkan film ini, Kamis (4/7/2019).

Tapi, tak semua senang dengan keputusan Disney ini mengingat Halle Bailey memiliki kulit berwarna. Sementara, kisah Putri Duyung diangkat dari dongeng The Little Mermaid yang berasal dari Denmark. Artinya, Ariel semestinya berkulit selayaknya bangsa Eropa. Tentu ditambah dengan ciri khas rambut merah menyalanya.

"Walt Disney kali ini keterlaluan dan menggali kuburnya, kisah Putri Duyung jadi rusak," komentar @Carsondre di akun instagram Disney.

Bukan warga kulit putih saja yang mengkritik keputusan kontroversial Disney ini, warga berkulit berwarna juga ikut berkomentar.

"Dengar, saya kulit hitam dan saya tidak suka ini. Saya sangat dukung gerakan merepresentasi kulit hitam, tapi tidak begini. Dia bisa saja memerankan Putri Tiana atau karakter lainnya, jadi tolong dijaga originalitasnya!" Tulis @miss.clarkee.

Pilih Halle Bailey Jadi Putri Duyung, Disney Diamuk NetizenFoto: Infografis/Disney 2019/Edward Ricardo


"Ariel seharusnya kulit putih sebagaimana bangsa Eropa, seperti Mulan yang harus diperankan oleh aktris Asia. Ini bukan soal warna kulit, ini soal bagaimana menghargai cerita asal. Hella cantik, tapi ia bisa memerankan putri lainnya. Bukan Ariel," tambah @Salinayz.

Meski begitu, terdapat juga yang mendukung pilihan Disney ini seperti yang diekspresikan oleh model Winnie Harlow yang ikut berkomentar di akun instagram Disney. "OMG OMG OMG."

[Gambas:Video CNBC]



(gus/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading