Mohon Maaf, Avengers Endgame Belum Sanggup Geser Avatar

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 July 2019 19:16
Mohon Maaf, Avengers Endgame Belum Sanggup Geser Avatar
Jakarta, CNBC Indonesia- Hingga akhir pekan kemarin, Avengers: Endgame masih meraup US$ 26 juta atau setara Rp 366 miliar. Masih tertatih-tatih untuk menggeser "Avatar" sebagai film terlaris di dunia sepanjang masa.

Demi menggeser Avatar, sejak Jumat lalu Marvel Studios sudah heboh di akun sosial medianya soal rencana tayang ulang Avengers: Endgame ddengan bonus adegan sepanjang 6 menit. Film rencananya mulai tayang pekan ini, diputar di bioskop sebelum Spider-Man: Far From Home tayang tengah Juli nanti.




Dengan tayang ulang itu, Marvel diperkirakan bisa tambah penghasilan US$ 5,5 juta atau setara Rp 77 miliar secara domestik dan US$ 2,3 juta atau Rp 32 miliar untuk global. Dijumlah dengan omzet sebelumnya, masih belum bisa mengejar omzet Avatar senilai US$ 2,78 miliar yang dicetak pada 2009 lalu.

Endgame yang dirilis 26 April, sejauh ini telah menghasilkan sekitar US$ 2,76 miliar (Rp 38 triliun) secara global. "Ini sebenarnya sudah prestasi mengesankan karena film ini ditonton hampir semua orang," ujar Analis Media Senior Comscore Paul Dergarabedian, seperti dikutip dari CNBC Internasional, Senin (1/7/2019).

Tidak dimungkiri, konten tambahan itu tampak seperti daya tarik yang memikat bagi para penggemar, namun sepertinya adegan enam menit itu tidak memiliki semangat yang sama seperti Endgame pertama dirilis.

Beberapa penggemar yang sudah menonton Avengers dengan adegan bonus ini juga mengatakan tambahan adegannya tidak cukup signifikan dan hanya buang-buang uang dan waktu 3 jam saja.

Banyak yang mengatakan mereka akan menunggu film yang dirilis pada DVD dan BluRay untuk melihat adegan yang dihapus serta konten bonus lainnya.




Tetapi pastinya"Endgame" belum selesai, masih memiliki peluang untuk melampaui "Avatar." 

Perlu dicatat Avatar mengumpulkan US$ 2,78 miliar dengan bertahan selama 234 hari di layar bioskop. Sementara Endgame mengumpulkan angka segitu besarnya dengan 70 hari berada di layar, dan harus bersaing dengan film film musim panas lainnya.





[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading