Ini Review Film Cruella yang Dibintangi Emma Stone

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
28 May 2021 15:52
Cover Film Cruella. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini Disney kembali merilis film terbarunya, Cruella.

Cruella telah lama ditunggu penayangannya, karena penasaran tentang sosok antagonis dari cerita "101 Dalmatians" ini.

Cruella dibintangi oleh aktris pemenang Academy Award, Emma Stone sebagai karakter utamanya. Ia berperan sebagai desainer yang nyentrik.

Film Cruella berlatar kota London, Inggris pada era 1970-an. Di kota tersebut tinggal seorang perempuan muda bernama Estella (Emma Stone) yang dikenal cerdas dan suka memberontak.

Awal mula perjalanan Cruella de Vil yang terobsesi dan membenci anjing Dalmatian di film 101 Dalmatians (1996). Berikut sinopsis film Cruella.

Cruella dimulai dengan melihat kehidupan Estella muda (Tipper Selfert-Cleveland) yang tinggal bersama ibunya (Emily Beecham). Berusaha mendapatkan kehidupan yang lebih baik, ia dan ibunya pergi meninggalkan kampung halaman untuk pergi ke London.

Tetapi suatu peristiwa tragis terjadi yang menyebabkan ibu Estella terbunuh. Estella muda yang sekarang tinggal di London sendirian lalu bertemu dengan Jasper (Joel Fry) dan Horace (Paul Walter Hauser) yang juga yatim piatu.

Mereka bertiga untuk bertahan hidup lalu "bekerja" sebagai pencopet. Meskipun hidup dalam ketidakpastian, Estella tidak lupa dengan mimpi besarnya untuk menjadi perancang busana.

Estella akhirnya dapat bekerja dengan perancang busana paling bergengsi di London, The Baroness (Emma Thompson). Dan setelah mengalami berbagai macam peristiwa, Estella memutuskan untuk bisa maju dalam dunia fesyen dan mengalahkan bosnya, ia harus tampil dengan persona baru yang dibuatnya, Cruella.

Kisah Cruella pun dimulai dengan kilas balik yang membentuk cerita latar belakang dari kehidupan Cruella itu sendiri. Lalu adegan di masa mudanya tersebut dengan cepat beralih ke tahun 1970-an di London di era punk rock mulai berkibar di Inggris.

Nyatanya pilihan menempatkan Cruella di era 70-an boleh dibilang merupakan suatu hal yang cerdik. Masa ketika dimana "fashion punk" mulai berakar dan sentimen anti kemapanan mulai menguat terutama di kalangan anak-anak muda di era itu.

Film yang dimaksudkan sebagai otobiografi Cruella ini sebagian besar tampil ciamik dan didukung dua hal: kostum dan soundtrack-nya. Untuk suguhan visualnya, produksi dan desain kostumnya mewah dan menawan.

Dengan mengambil estetika punk, koleksi busananya tampil dalam momen mode high couture yang mengesankan.

Sementara itu sang bintang utama, terlihat cukup fasih memainkan karakter Cruella dengan semua kepribadiannya yang dia ubah sesering ia mengubah gaya berpakaiannya.

Stone begitu piawai menempatkan dirinya untuk berganti peran dengan kepribadian yang terbelah, seakan dengan begitu mudahnya ia mengubah karakter antara Estella yang baik hati serta lembut dan Cruella yang haus kekuasaan dan pendendam.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Corona Mau Good Bye, Disney Buka Taman Hiburan April


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading