Camila Cabello & Tabir Gelap di Balik Kesuksesan Karirnya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 August 2019 13:09
Camila Cabello & Tabir Gelap di Balik Kesuksesan Karirnya
Jakarta, CNBC Indonesia- Di balik kemesraannya bersama sang pacar Shawn Mendes, dan gunungan harta yang ia timbun dari gelaran tur dunia serta penjualan album, bukan berarti Camila Cabello tak memiliki masalah.

Penyanyi "Havana" ini belakangan baru saja membuka tabir gelap kehidupannya di akun instagram. Menurutnya, hidup yang ia jalani cukup intens dan sangat keras untuk dilalui.

Camila Cabello & Tabir Gelap di Balik Kesuksesan KarirnyaFoto: Camila Cabello and Shawn Mendes. REUTERS/Lucas Jackson





Dikutip dari Business Insider, ia mengaku soal perjuangannya terhadap kesehatan jiwa atas isu anxiety, gangguang obsesif kompulsif (ocd), serta pikiran-pikiran yang kerap menganggunya. Untuk mengatasinya, ia memiliki kiat tersendiri yakni dengan bernafas dalam-dalam selama 5 menit setiap hari.

"Dengan mengatur nafas, saya menjadi lebih fokus dan bisa menempatkan diri dan tubuh saya sendiri untuk hadapi waktu dan ini sangat membantu saya," tulisnya di akun instagram. Inilah, yang kemudian membuat ia bisa fokus bekerja sehingga karrinya terus melonjak, dan juga mendapat pasangan yang bisa mengertinya. 

Pernapasan memang diakui teknik yang terkenal untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan.  Ada banyak variasi yang bekerja dengan menstimulasi saraf vagus, atau area otak yang terlibat dalam kewaspadaan, tekanan darah, dan detak jantung, kata Briana Borten, spesialis ayurveda klinis dan pendiri perusahaan kesehatan The Dragontree.


Menghirup udara lewat perut Anda, yang dikenal sebagai pernapasan diafragma, adalah kunci untuk menghilangkan stres. Langkah pertama dalam menggunakan napas Anda untuk menghilangkan stres adalah fokus pada perut Anda, kata Borten.

 "Menghirup udara dari perut Anda adalah salah satu bagian terpenting dari mengaktifkan saraf vagus, yang bagus untuk mengurangi stres dan kecemasan," jelasnya.

Meskipun Cabello menyarankan untuk menarik napas dalam selama lima detik dan mengeluarkannya selama lima detik, Borten mengatakan penghitungan itu sendiri tidak terlalu penting.  Teknik yang paling efektif hanya melibatkan menghembuskan napas lebih lama daripada menghirupnya.  

Dikutip dari Seventeen, Camila mengawali kariernya di dunia musik lewat reality show The X Factor. Camila tersingkir selama proses "bootcamp", tetapi diundang kembali bersama Ally Brooke, Normani, Lauren Jauregui dan Dinah Jane, yang bersama-sama digabung menjadi 'Fifth Harmony'. 

Gadis-gadis itu tidak memenangkan pertunjukan, tetapi ditawari kesepakatan musik oleh label musik milik Simon Cowell, Syco Music, dan Epic Records.

Camila merilis album debut self-titled-nya pada Januari 2018. Debut album ini menjadi nomor satu di AS, menghasilkan banyak uang dari semua penjualan Camila. Lalu, ia memulai tur solo pertamanya yang disebut Tur 'Never Be The Same'.

Dari tur tersebut ia menghasilkan lebih dari US$ 1 juta (Rp 14 miliar) dan masuk penjualan box office. Selama tur Eropa, Camila juga tampil sebagai pembuka pada tur Reputation Stadium Taylor Swift. Ini adalah kedua kalinya dia tampil sebagai artis pembuka, semenjak dia bergabung dengan Tur 24K Magic World Bruno Mars.

Sejak album debutnya, Camila telah merilis single-single lain termasuk remix dari "Beautiful" oleh Bazzi dan sebuah video, Consequences.



Simak video VMA di bawah ini
[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading