Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya Dunia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
29 August 2019 13:39
Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - MTV Video Music Award (VMA) 2019 pada Selasa malam (27/8) lalu diramaikan oleh musisi papan atas.

Digelar di New Jersey, Selasa (27/8), nyatanya MTV VMA menampilkan penampilan dari musisi dengan penghasilan tertinggi. Setidaknya ada 5 musisi dengan penghasilan tertinggi yang menjadi penampil MTV Music Video Awards 2019. Siapakah saja mereka?

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Taylor Swift. REUTERS/Lucas Jackson



Taylor Swift (US$ 360 Juta)

Siapa yang tidak kenal Taylor Alison Swift. Baru berusia 28 tahun, Taylor mampu menghasilkan US$ 360 juta atau sekitar Rp 5,135 tiliun.

Menurut Forbes, Swift yang juga menjadi pelaku dunia hiburan dengan penghasilan tertinggi di dunia saat ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebanyak US$185 juta (Rp2,5 triliun) sebelum akhir tahun. Sebagian besar pendapatan Swift itu berasal dari Reputation Stadium Tour yang meraup pendapatan sebesar US$266 juta (Rp3,7 triliun).

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Taylor Swift. REUTERS/Andrew Kelly


Swift juga baru menguangkan sembilan angka kesepakatan baru dengan anak perusahaan Universal Music, Republic Records dan album barunya Lover yang dirilis pekan lalu siap untuk menambah dollar ke kantongnya usai membuka dan memboyong penghargaan tertinggi di ajang MTV VMA 2019.



Jonas Brother (US$ 75 Juta)
Grup musik yang berisikan tiga bersaudara: Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas ini ternyata mampu menghasilkan pendapatan US$ 75 juta atau lebih dari Rp 1 triliun. Dibentuk pada pada tahun 2005, mereka mendapatkan popularitas dari penampilan mereka di jaringan televisi Disney Channel.

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Jonas Brothers menghadiri MTV Video Music Awards di Prudential Center, New Jersey pada Hari Senin, 26 Agustus 2019. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)


Penampilan mereka di MTV VMA 2019 merupakan penampilan pertama setelah hiatus selama enam tahun. Dikabarkan penggemar mereka sangat menunggu dan mengantisipasi tur comeback ini. Ketiga saudara Jonas ini juga mengaktifkan kembali akun media sosial mereka.

Queen Latifah (US$ 60 Juta)

Memiliki nama asli Dana Elaine Owens, penyanyi sekaligus aktris Queen Latifah ini ternyata memiliki kekayaan sebesar US$ 60 juta atau sekitar Rp 855 miliar.

Selain itu, Latifah yang berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1988, sudah memenangi nominasi Golden Globe, Grammy Award, dan Academy Award. Berusia 49 tahun rasanya tidak membuat Latifah berhenti berkarya.

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Queen Latifah. REUTERS/Andrew Kelly


Dalam acara MTV VMA 2019, Latifah memberikan kejutan dengan membawakan lagu rapnya ketika menutup acara tersebut. Sontak semua penonton dan penggemarnya senang karena Latifah kembali ke akar musiknya, yaitu rap.

Missy Elliott (US$ 50 Juta)

Pemilik nama lengkap Melissa Arnette Elliott atau Missy Elliott ternyata memiliki penghasilan sebesar US$ 50 juta atau Rp 713 miliar. Penyanyi rap, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari, dan serta philanthropist itu sudah menginjak usia 48 tahun.

Dengan lebih dari dua dekade di industri musik, Missy tetap menjadi sumber kreativitas yang vital dan berpengaruh. 

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Missy Elliott setelah memenangkan Video Vanguard award pada MTV Video Music Awards di Prudential Center, New Jersey pada Hari Senin, 26 Agustus 2019. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)




Shawn Mendes (US$ 20 Juta)

Baru berusia 21 tahun, penyanyi Shawn Peter Raul Mendes atau Shawn Mendes berhasil memiliki penghasilan US$ 20 juta atau Rp 285 miliar. Penyanyi, penulis lagu, dan model asal Kanada ini terkenal pada tahun 2013 karena memposting cover lagu pada aplikasi berbagi video Vine.

Saat ini Shawn sedang dekat dengan penyanyi Camila Cabello karena berkolaborasi dalam lagu "Señorita". Bahkan dalam panggung MTV VMA 2019, keduanya memperlihatkan dan menghadirkan penampilan yang romantis, sehingga penonton terbawa suasana setelah menyaksikan penampilan mereka.

Taylor Swift-Shawn Mendes, Ini 5 Penyanyi Terkaya DuniaFoto: Shawn Mendes. REUTERS/Andrew Kelly



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading