Demi Fans Tak Putus Sekolah, Taylor Swift Transfer Uang!

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
14 August 2019 14:08
Demi Fans Tak Putus Sekolah, Taylor Swift Transfer Uang! Foto: Taylor Swift menerima penghargaan "Icon Award" pada acara Teen Choice Awards 2019 di California pada Hari Minggu, 11 Agustus. (Danny Moloshok/Invision/AP)
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski sering diterpa isu, mulai dari asmara, persahabatan, sampai hal kontroversial lainnya, Taylor Swift tetap mendapat ruang di hati para penggemarnya.

Sebab, tak cuma piawai bernyanyi dan mencipatakan lagu, Taylor juga makin dicintai penggemarnya karena sifat darmawan dan hobi beramalnya.

Dikutip dari Buzzfeed, Taylor diam-diam baru-baru ini diketahui memberi donasi sebanyak US$ 4800 atau setara Rp 68 juta untuk fans-nya yang bernama Ayesha. Donasi ini diberikan Taylor untuk membantu membayar biaya sekolah penggemarnya setelah ia melihat posting-an di Tumblr bahwa sang penggemar bisa berhenti sekolah karena tak punya biaya.



Demi Fans Tak Putus Sekolah, Taylor Swift Transfer Uang! Foto: Desainer kenamaan Rinaldy Yunardi kembali menorehkan prestasi. Satu persatu karyanya telah dikenakan oleh sederet artis dunia dan sederet penyanyi internasional seperti Taylor Swift. (Instagram @taylorswift)




Fans bernama Ayesha itu mempublikasikan tangkapan layar transaksi PayPal dari Taylor Nation. "Ayesha, belajarlah terus. Aku mencintaimu! Taylor," kata Taylor.

Sementara itu, Ayesha mengaku sangat kaget akan hal ini. Dia sangat terharu dan tidak berhenti menangis karena bahagia.

"Saya memposting tentang perjuangan membayar uang sekolah. Dua jam kemudian, saya mendapatkan ini di email saya. Saya tidak punya kata-kata dan saya tidak bisa berhenti menangis," tulisnya di akun Instagram.  



Dia kemudian kembali menulis di Tumblr dan menjelaskan betapa berartinya sumbangan itu bagi dia dan keluarganya. Dia juga bercerita bahwa ibunya menderita penyakit ginjal kronis dan orang tuanya berusaha mengambil pinjaman untuk membantu membayar uang sekolahnya.

"Aku benar-benar tidak memiliki kata-kata dan aku tidak akan pernah bisa membalasnya atas cinta dan kebaikan yang telah ditunjukkannya kepadaku sekarang," lanjutnya.

Sebelumnya, Taylor diketahui pernah menyumbang kepada gerakan March for Our Lives tahun lalu, dan pada bulan April memberikan US$ 113.000 atau setara Rp 1,6 miliar kepada organisasi nirlaba yang melawan undang-undang anti-LGBTQ di Tennessee.

Bahkan jiwa kedermawanannya juga terlihat  dihadapan penggemarnya yang membutuhkan. Taylor diketahui menyumbangkan uang US$ 50.000 lewat GoFundMe pada tahun 2015 untuk penggemar berusia 11 tahun yang didiagnosis menderita leukemia dan dirawat di rumah sakit selama enam bulan.

Gara-gara sumbangan Taylor itu, situs tersebut mengubah batas atas sumbangannya yang semula maksimal hanya US$ 15.000.

Demi Fans Tak Putus Sekolah, Taylor Swift Transfer Uang! Foto: Infografis/Sederet Kekayaan dan Penghargaan Taylor Swift/Edward Ricardo


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading