Begini Ternyata Cara Taylor Swift 'Menghabiskan' Uang

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 July 2019 21:50
Begini Ternyata Cara Taylor Swift 'Menghabiskan' Uang Foto: Desainer kenamaan Rinaldy Yunardi kembali menorehkan prestasi. Satu persatu karyanya telah dikenakan oleh sederet artis dunia dan sederet penyanyi internasional seperti Taylor Swift. (Instagram @taylorswift)
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi cantik Taylor Swift menggoda album ketujuh yang sangat dinanti-nantikan. Pelantun "Delicate" ini siap untuk memecahkan beberapa catatan lagi untuk prestasinya.

Album Swift sebelumnya, "Reputation," terjual lebih dari 2 juta kopi di AS, dan tur bertepatan memecahkan rekor sebagai tur stadion AS terlaris sepanjang masa. Penyanyi sekaligus penulis lagu saat ini memiliki kekayaan bersih US$ 320 juta, 10 Grammy, dan bisa dibilang salah satu tokoh paling berpengaruh dalam budaya pop saat ini.

Bukan semakin meredup, selama bertahun-tahun, pengaruh Taylor Swift semakin tumbuh. Pada 2018, ia bahkan dinobatkan sebagai orang paling berpengaruh di Twitter, meski hanya berkicau 13 kali.



Dari berbagai kontrak Swift, telah memberinya cukup rejeki. Adapun cara bintang ini menghabiskan uang yakni berinteraksi dengan penggemar online dan bahkan mengadakan pesta rahasia di rumahnya.

Selama bertahun-tahun, Swift telah menyumbang ke sejumlah penggemar untuk menutupi semuanya, mulai dari pinjaman mahasiswa hingga biaya rumah sakit.

Dia juga mengumpulkan dana untuk berbagai alasan, termasuk korban banjir Louisiana dan Nashville, serta korban tornado di Amerika Serikat bagian selatan. Pada hal itu, Swift menyumbangkan US$ 250.000 untuk membantu sesama penyanyi. Baru-baru ini, dia menyumbangkan US$ 113.000 kepada kelompok advokasi pro-LGBTQ, Proyek Kesetaraan Tennessee.

Selain urusan penggemar dan sosial, ia juga punya kesenangan pada properti. Portofolio realestate Swift senilai $ 84 juta tersebar di empat negara bagian AS.

Delapan propertinya meliputi realestate senilai US$ 29 juta di Beverly Hills dan penthouse dupleks $ 20 juta di New York City. Swift's NYC penthouse terletak di Tribeca, lingkungan orang-orang kaya di Manhattan.

Dia dilaporkan merenovasi apartemen dengan harga US$ 535.000. Swift juga memiliki townhouse empat lantai dan kondominium di jalan yang sama.

Penyanyi itu menjadi berita utama ketika dia membeli rumah Rhode Island nya dengan uang tunai US$ 17 juta. Perkebunan tepi laut adalah tempat Swift menjadi tuan rumah pesta Fourth of Juli yang terkenal.

Mengingat semua perjalanan yang harus dilakukan sebagai musisi internasional, tidak mengherankan bahwa ia memiliki jet pribadi. Jet khusus Swift dilaporkan menelan biaya $ 40 juta dan nomor keberuntungan penyanyi "13" dicat pada bagian dekat pintu pesawat jetnya. Dia juga dikabarkan memiliki jet kedua yang harganya hingga $ 58 juta.




Taylor Swift juga memiliki dua kucing Lipat Skotlandia, yang merupakan salah satu ras kucing termahal di dunia. Dinamai Olivia Benson dan Meredith Grey setelah karakter acara TV favorit penyanyi itu dari "Law and Order" dan "Grey's Anatomy," kucing-kucing Taylor dibanderol antara US$ 1.000 hingga US$ 3.000 masing-masing.

Swift sering berbagi foto dan video untuk peliharaan kesayangannya secara online dan bahkan di lagunya yang bertajuk "Gorgeous."

Swift baru-baru ini juga memposting foto kucingnya sebagai bagian dari apa yang diyakini penggemar sebagai petunjuk tentang albumnya yang akan datang.  (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading