Lebih Dekat dengan Liu Yifei, Cewek Jagoan Pemeran Mulan

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 July 2019 15:06
Lebih Dekat dengan Liu Yifei, Cewek Jagoan Pemeran Mulan
Jakarta, CNBC Indonesia- Disney baru saja merilis trailer film live action terbarunya, Mulan. Film ini terinspirasi dari kisah klasik negeri tirai bambu tentang pejuang wanita bernama serupa.

Cerita tentang Mulan sendiri sebelumnya pernah ditayangkan oleh Disney pada 1998 dalam bentuk animasi dua dimensi. Kini, dibuat remake dan versi aksi nyatanya atau live action dan akan tayang pada Maret 2020.

Lebih Dekat dengan Liu Yifei, Cewek Jagoan Pemeran MulanFoto: Mulan (ist)





Trailer berdurasi 1 menit lebih itu banyak dipuji warga net, menyuguhkan adegan aksi dan sisi heroik Hua Mulan yang membuat penonton makin tak sabar melihatnya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah Liu Yifei yang memerankan Hua Mulan, rambut panjang dan hitamnya yang menjuntai dan ekspresinya yang tenang membuat netizen jatuh hati dan memuji Disney karena memilih aktris yang tepat.

Meski memerankan Mulan yang berusia belia, sebenarnya Liu Yifei kini menginjak usia 32 pada 25 Agustus nanti. Lahir di China, Yifei lebih lama dibesarkan di Amerika Serikat . Ia memulai karirnya sejak usia 15 tahun dengan membintangi serial-serial negeri tersebut, seperti dikutip dari Cosmopolitan.

Seperti aktor dan aktris China lainnya, Yifei juga memiliki nama setengah barat setengah mandarin layaknya Andy Lau, Jacky Chan, dan lainnya. Untuk Yifei, nama panggungnya adalah Crystal Liu. Di China, Yifei bahkan dijuluki sebagai "Adik Peri" karena tampilannya yang anggun, gemulai, dan mempesona.

Tahun 2005, Yifei pernah menjajal keberuntungannya di dunia tarik suara dan merilis single "Want my taste".

Sementara, dalam urusan beradu peran ia pernah membintangi beberapa film laga dengan bintang besar seperti Jet Li dan Jackie Chan seperti di Forbidden Kingdom pada 2008.

Soal urusan asmara, ia juga pernah jadi perbincangan hangat pada 2015 hingga 2018 karena berkencan dengan aktor Korea Selatan Song Seung Heon. Seung Heon sendiri dikenal di Indonesia lewat dramanya bersama Song Hye Kyo dulu kala yakni Endless Love.

Disney tak sembarangan memilih Yifei sebagai Mulan, saat mengumumkan audisinya pada November 2017, perusahaan mengumumkan mencari perempuan berdarah mandarin yang memiliki keahlian bela diri untuk memerankan Mulan. Yifei mengalahkan ribuan pesaing untuk peran ini, hingga Disney resmi mengumumkannya. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading