Forever 21 Bangkrut, Ini Nasib Gerai Jakarta & Singapura!

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
01 October 2019 14:43
Forever 21 Bangkrut, Ini Nasib Gerai Jakarta & Singapura! Foto: Forever 21 (REUTERS/Mariana Bazo)
Jakarta, CNBC Indonesia- Gerai fashion kenamaan Forverer 21 menyatakan pailit dan bangkrut pada Minggu malam lalu. Dalam pernyataan tertulisnya, Forever 21 juga mengatakan bakal hengkang dari pasar Asia dan Eropa.

Mengutip CNBC Internasionalo, Forever 21 memiliki total 815 gerai yang tersebar di seluruh dunia. Untuk menyelamatkan bisnisnya, terlebih dulu mereka menutup 178 gerai yang ada di Amerika Serikat.




Lantas, bangkrutnya gerai ini membuat publik bertanya-tanya bagaimana nasib gerai di kota-kota besar di Asia. Di antaranya di Singapura dan Jakarta?

Mengutip di The Straits Times, gerai Forever 21 di 313 Somerset Singapura masih beroperasi seperti biasa. Gerai masih dikunjungi puluhan calon pembeli, yang begitu ditanya bahkan tidak sadar soal kabar bangkrutnya toko yang mereka kunjungi itu.

Pelajarbernama Puah Pohsim mengatakan bahwa datang ke sini sebulan sekali. Namun bila toko akan ditutup akan sangat disayangkan.

"Saya datang ke sini sebulan sekali tetapi saya tidak berpikir saya akan sedih jika toko tutup," ungkap dia.

Staf yang diwawancarai mengaku tahu berita soal kabar bangkrutnya Forever 21, tapi meyakinkan bahwa belum ada rencana tutup gerai sampai saat ini.

"Ketika berita tentang kebangkrutan pertama kali keluar, kami khawatir jadi kami pergi untuk bertanya kepada manajemen dan mereka mengatakan kepada kami bahwa toko tidak akan terpengaruh. Saya telah bekerja di toko selama enam bulan," kata pegawai Forever 21, Siti Nur Ardila Mohamad.

Pengawas toko Laura, yang menolak untuk memberikan nama lengkapnya, mengatakan bahwa mereka memiliki dua tahun tersisa untuk sewa sehingga penutupan tidak ada dalam buku.



Nasib di Jakarta

Mengutip laporan CNN Indonesiagerai Forever 21 semula berada di Grand Indonesia, Pondok Indah Mal, Mal Taman Anggrek, dan Lippo Mal Puri. Namun, gerai di Pondok Indah sudah tak beroperasi lagi.

Sementara, gerai di Grand Indonesia sudah lama juga mengalami perampingan. Tadinya dua lantai, kini hanya satu lantai. Perampingan juga berencana dilakukan di gerai Lippo Mal Puri.

Sebagai informasi, lisensi ritel merek Forever 21 di Indonesia dikelola oleh PT Fashion Studio Indonesia, anak usaha Sharaf Group yang berbasis di Dubai. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading