Tanpa Gelar SH, Kim Kardashian Siap Jadi Pengacara

Lifestyle - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
19 April 2019 19:50
Tanpa Gelar SH, Kim Kardashian Siap Jadi Pengacara
Jakarta, CNCB Indonesia - Kim Kardashian diketahui tengah menjalani sebuah program di California, Amerika Serikat, yang akan membuatnya jadi pengacara, tanpa gelar sarjana hukum atau menempuh sekolah hukum. Mengutip CNBC Make It yang melansir The Washington Post, sejumlah negara bagian termasuk California dan Washington memiliki program ini.

Sebagian orang mungkin meremehkan keinginan istri Kanye West ini, bahkan ada yang menilai bahwa nama besar dan kekayaan-lah yang membuatnya bisa menjadi pengacara tanpa harus menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Untuk itu, pemilik 134 juta pengikut di Instagram ini menjelaskan panjang lebar di akunnya, bahwa program yang ia jalani bisa ditempuh siapa pun.

Ayahnya, Robert Kardashian berprofesi sebagai pengacara. Nama Robert Kardashian sempat mencuat saat ikut mendampingi O.J.Simpson atas kasus pembunuhan yang menyita perhatian dunia pada 1995.


Dalam akun instagram, Kim juga memamerkan aktivitas dirinya sedang belajar hukum. Dalam akun tersebut Kim menceritakan pengalamanya mendaftar di California State Bar untuk mendaftar sekolah hukum.

[Gambas:Instagram]

Berikut adalah langkah demi langkah yang harus ditempuh oleh Kim Kardashian agar bisa menjadi seorang pengacara tanpa gelar sarjana hukum.

Kim harus membayar biaya awal program sebesar USD$158 termasuk tugas-tugas harian. Selanjutnya membayar USD$105 setiap 6 bulan. Masing-masing negara bagian memiliki program berbeda, ada yang mewajibkan magang di kantor pengacara sementara lainnya magang bersama Hakim.

Setelah 1 tahun magang, Kim akan menghadapi ujian setingkat mahasiswa hukum tingkat pertama. Jika lulus maka berhak mengikuti program lanjutan selama 3 tahun.

Jadi, bukan main-main apalagi main sulap, keinginan Kim Kardashian menjadi pengacara tanpa gelar sarjana hukum, ditempuhnya dengan program selama 4 tahun penuh belajar dan ujian-ujian. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading