Internasional

Buronan 1MDB Ini Hadiahi Kim Kardashian Ferrari Putih?

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
15 September 2018 19:26
Buronan 1MDB Ini Hadiahi Kim Kardashian Ferrari Putih?
Petaling Jaya, CNBC Indonesia - Low Taek Jho atau Jho Low, pebisnis yang sekarang menjadi buronan, diduga membeli sebuah mobil Ferrari putih untuk tayangan reality show yang dibintangi Kim Kardashian di tahun 2011.

Menurut situs daring (online) Page Six yang dikutip The Star, Kim dan mantan suaminya Kris Humphries menerima mobil sport itu sebagai hadiah pernikahan di tahun 2011.

Pasangan itu kemudian memperebutkan mobil sport, yang dibeli seharga US$325.000 (Rp 4,8 miliar), ketika mereka bercerai beberapa bulan kemudian.


Bulan lalu, Kardashian terlihat tiba di sebuah tempat makan malam di Miami dengan mengendarai Ferrari putih. Namun, juru bicara dan pengacara perceraian Kardashian tidak menyebut apakah Kardashian masih mengendarai mobil tersebut atau tidak, tulis Page Six.

Situs tersebut menambahkan penjelasan seorang narasumber yang mengatakan bahwa Low adalah pemberi mobil tersebut.

Kementerian Kehakiman [Department of Justice/DOJ] sudah menyelidiki selebritis lain yang menerima hadiah-hadiah dari Low. Leo DiCaprio mengembalikan lukisan Picasso dan Basquiat.

Miranda Kerr menyerahkan perhiasan berlian senilai $8 juta. Namun, terdapat banyak selebritis lain, termasuk Swizz Beatz, Pras Michél dan Nicole Scherzinger yang menerima hadiah dengan nilai lebih rendah," tulis Page Six.

Pemberitaan itu menambahkan bahwa DOJ tidak mengatakan apakah pihaknya akan mencoba mengambil Ferrari ataupun hadiah lain yang Low berikan ke selebritis lainnya.

Buronan 1MDB Ini Hadiahi Kim Kadarsian Ferrari PutihFoto: Kim Kardashian (REUTERS/Eduardo Munoz)

Sebelumnya diberitakan bahwa polisi sudah mengajukan tuntutan kriminal terhadap Low dan ayahnya atas dugaan pencurian uang dari lembaga keuangan Negeri Jiran, 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Tuntutan pencucian uang yang dituduhkan atas Low dan ayahnya, Low Hock Peng secara "in absentia" oleh Departemen Investigasi Kejahatan Komersial (Commercial Crime Investigation Department/CCID) dari kepolisian dan Dewan Jaksa Agung.

Otoritas saat ini masih mencari Low, yang diyakini bersembunyi di China.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading