Ini Rahasia Sukses Kylie Jenner Kelola Bisnis Rp 11 T

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 August 2018 12:15
Ini Rahasia Sukses Kylie Jenner Kelola Bisnis Rp 11 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Cantik, muda, bertalenta dan kaya raya itulah kata-kata yang tepat bagi seorang Kylie Jenner. Ya, kesuksesan dia pun kini membawanya dalam jajaran selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2018. 

Kylie masuk peringkat ke-3 dengan pendapatan US$ 166,5 juta (Rp 2,3 triliun). Ini merupakan peningkatan  yang memuaskan mengingat tahun lalu dia hanya berada di peringkat ke-59 dengan pendapatan Rp 545 miliar.

Menjadi pengusaha sukses termuda di usia 20 tahun tentunya membuat Jenner merasa berbangga hati. Bahkan kemungkinan dia akan menggeser predikat Mark Zuckerberg dan Bill Gates menjadi miliarder termuda di dunia. 


Memiliki nama besar, pemasaran produk kosmetik Kylie Jenner sebagian besar dengan memanfaatkan media sosial miliknya. Ya, lebih dari 110 juta pengikut di Instagram nya selalu menantikan inovasi baru dari kosmetik yang dia keluarkan.


"Media sosial adalah platform yang luar biasa. Saya memiliki akses yang mudah ke penggemar dan pelanggan saya," kata Kylie kepada Forbes. 

Ibu satu orang anak itu bukanlah satu-satunya bintang  yang membuat daftar pengusaha muda terkaya. Saudara tirinya, Kim Kardashian-West juga berada di peringkat 30 dengan penghasilan US$ 67 juta (Rp 957 miliar).

Tak berhentj disitu pelantun I Feel It Coming, The Weeknd pun berada di peringkat ke-39 dengan pendapatan US$ 57 juta (Rp 814 miliar),  Katy Perry berada di peringkat ke-19 dengan pendapatan US$ 83 juta (Rp 1,1 triliun). Semuanya muncul di sampul Celebrity 100 dalam beberapa tahun terakhir.

Mengenai hal ini Katy Perry mengaku bahwa dia tak pernah merasa  pencapaian karirnya adalah sebagai bom waktu. Pelantun Roar ini hanya melakukan apa yang dia inginkan dengan kesempatan yang diberikan.

"Aku tidak merasa karirku adalah bom waktu, tepat waktu, pada saat itu. Saya tidak merasa harus selalu memberi makan meteran bisnis pertunjukan. Saya mendapatkan tempat saya," kata Katy.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading