Kalahkan Zuckerberg, Kylie Jenner Akan Jadi Miliuner Termuda

Entrepreneur - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
12 July 2018 14:59
Kalahkan Zuckerberg, Kylie Jenner Akan Jadi Miliuner Termuda
New York, CNBC Indonesia - Berusia 20 tahun dan anggota keluarga termuda dari klan Kardashian, Kylie Jenner sedang berada di jalan yang akan membuatnya menjadi miliuner "self-made" (atau yang menjadi kaya berkat usahanya sendiri) termuda di Amerika, ungkap Forbes pada hari Rabu (11/7/2018).

Ibu muda, yang baru saja melahirkan anak perempuan bernama Stormi di bulan Februari, mendirikan Kylie Cosmetics dua tahun lalu. Perusahaan itu sudah menjual makeup senilai lebih dari US$630 juta (Rp 9,06 triliun).

Secara konservatif Forbes menyebut nilai perusahaan itu adalah $800 juta.


Sementara itu, Forbes meningkatkan estimasi kekayaan keseluruhan Jenner menjadi $900 juta yang diperoleh dari pendapatan program televisi, endorsement, dan dividen setelah dipotong pajak.

Jenner memiliki 100% saham perusahaan yang dirintis dengan produk "lip kit", serangkaian lipstick dan lip liner yang dijual dengan mempromosikan bentuk bibirnya, seharga $29.


Dia sudah menjadi sosok termuda di dalam daftar perempuan self-made terkaya AS, dan jika bisnisnya terus tumbuh maka Jenner akan menjadi miliuner self-made termuda yang pernah ada. Dia berpotensi mengalahkan Mark Zuckerberg yang mencapai posisi itu di usia 23 tahun, dilansir dari AFP.

"Terima kasih @Forbes untuk artikel dan penghargaannya. Saya sangat diberkati melakukan apa yang saya cinta setiap hari," tulisnya dalam sebuah cuitan dengan menunjukkan sebuah foto sampul majalah Forbes.

Kesuksesan Jenner telah dikaitkan dengan ketenaran dan kemampuannya dalam mempengaruhi media sosial. Dia memiliki lebih dari 110 juta followers di Instagram, 25,6 juta di Twitter, dan 16,4 juta orang mengikuti akun perusahaannya.

Forbes berkata perusahaan itu hanya memiliki tujuh karyawan penuh waktu dan lima karyawan paruh waktu, dengan manufaktur, pengemasan, dan penjualan yang dialihdayakan. Ibu sekaligus manajernya, Kris Jenner, menangani sisi bisnis perusahaan dan memperoleh potongan manajemen 10%.

"Sebagai perusahaan rintisan [startup] yang sangat ringan, operasi Jenner ini sangat ringan. Sebab semua overhead dan ongkos pemasarannya sangat kecil, labanya sangat besar dan langsung masuk ke kantong Jenner," tulis Forbes.

Jenner adalah putri termuda Kris dan Caitlyn, mantan peraih medali emas Olimpiade yang sebelumnya bernama Bruce. Saudara kandungnya adalah supermodel Kendall, sementara saudara tirinya adalah Kim, Kourtney, dan Khloe Kardashian.

Acara televisi "Keeping Up With the Kardashians" diluncurkan ketika Kylie berusia 10 tahun. Saat usianya mencapai 17 tahun, dia membuat merek dagang dari frase "Kylie Lip Kits... for the perfect pout".

Forbes mengatakan Kylie menggunakan uang $250.000 yang dia peroleh dari modeling untuk membayar sebuah perusahaan agar memproduksi 15.000 lip kit pertama, produk yang dia promosikan berbulan-bulan di Instagram. Produk itu pun ludes terjual kurang dari semenit dalam peluncuran di bulan November 2015.

Pada bulan Mei di tahun yang sama, Kylie mengaku sudah melakukan lip filler sementara. Namun, pada hari Minggu (8/7/2018) melalui Instagram dia mengungkapkan sudah mengangkat lip filler tersebut. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading