5 Tips Hadapi Bisnis di Tengah Covid dari Pengusaha Hebat

Entrepreneur - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
20 April 2021 16:22
coin piles and glass for investment in the future.

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi COVID-19 memicu perubahan besar dalam cara berbisnis. Hal itu telah memaksa pengusaha untuk melihat bisnis dari perspektif baru dan lensa baru, mengingat sekarang ini perlu adanya adaptasi dengan kenyataan baru untuk berkembang.

Lima pengusaha dari seluruh dunia berbagi pengalaman mereka dan pelajaran berharga dalam menciptakan peluang baru untuk diri mereka sendiri selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Lantas apa sajakah itu, berikut paparannya dilansir Enterpreneur.

Prioritaskan kesehatan mental Anda

Leah Peters, adalah ahli nutrisi dan kebugaran menggabungkan sains dengan kerja pola pikir untuk menciptakan peningkatan pikiran, tubuh, dan jiwa yang tenang. Pendekatan uniknya meliputi meditasi, pemrograman ulang bawah sadar, dan praktik kesadaran diri yang ditingkatkan untuk meletakkan dasar bagi transformasi pemikiran yang dalam.

Leah menyatakan bahwa peluang tercipta secara eksponensial ketika para wirausahawan memahami bahwa kesuksesan bisnis dan kesehatan pribadi berjalan seiring.

"Pemilik bisnis yang sukses memahami pentingnya konsistensi dalam hal menumbuhkan perusahaan yang berkembang, namun banyak yang meninggalkan uang di atas meja dengan kurang memprioritaskan kesehatan mereka.

Sekarang, Leah banyak membimbing pemilik bisnis untuk menghentikan kebiasaan buruk dan menggunakan meditasi untuk merestrukturisasi pikiran mereka, menumbuhkan sikap yang benar-benar baru dalam hidup dan bisnis.

Hancurkan keyakinan Anda yang membatasi

Liam James Collins adalah salah satu pendiri The Coaching Masters, platform pelatihan online

Liam memiliki misi untuk menjadikan memiliki life coach semodel memiliki pelatih pribadi dan dia membantu wirausahawan dan orang lain mendobrak keyakinan yang membatasi yang telah menahan mereka selama bertahun-tahun.

Menurutnya, peluang terbesar seseorang terletak tepat di luar keyakinannya yang membatasi. Ini artinya penting untuk mengatasinya agar tidak menghalangi kesuksesan kita dalam mengejar tujuan dan impian.

"Satu hal yang sangat penting untuk dicatat di sini adalah bahwa kepercayaan adalah pendapat yang dipegang dengan sangat kuat, itu bukanlah fakta. Jika itu fakta, kami akan menyebutnya fakta, tetapi sebenarnya tidak. Itu disebut keyakinan. Ini karena itu tidak sepenuhnya benar untuk semua orang, meskipun itu benar untuk kita (karena kita mempercayainya)," papar dia.

Renungkan secara mendalam peluang sebelum membahas semuanya

Ryan Kalish adalah mantan pemain bisbol profesional Amerika yang menjadi pelatih ketajaman mental, Angel Investor dan Inventor.

Ryan menemukan Pilates sebagai alat utama dalam mencapai kondisi tubuh dan pikiran yang sehat dan sekarang mengajarkannya kepada orang-orang di seluruh dunia melalui pelatihan ketajaman mental.

Ryan belajar pentingnya memiliki tim penasihat tepercaya yang memberikan banyak pengalaman dan pengetahuan. Sejak dini Ryan diajari untuk memperlambat, memperkenalkan jumlah kehati-hatian yang sehat, dan sangat merenungkan semua peluang sebelum masuk semua.

"Kita semua memiliki titik buta, dan penting untuk memahami dan membawa kesadaran kepada mereka sehingga kita dapat mengubah pola pikir kita dan menavigasi jalan kita dengan lebih baik di jalan menuju peluang dan pada akhirnya, kesuksesan," papar Ryan.

Temukan peluang dalam ketidakpastian

Pengusaha dan pakar E-commerce kelahiran Inggris, Chris Jenkins adalah pemilik Giovvani, merek sepatu kets mewah dengan fokus pada sepatu yang mewah.

Chris adalah seorang pengusaha yang telah menemukan peluang dalam ketidakpastian dan mengambil risiko. Ketabahan dan selalu bangkit merupakan tujuan penting baginya.

"Anda tidak bisa membiarkannya menghancurkan Anda dan Anda harus memegang keyakinan yang tidak bisa dihancurkan pada diri Anda sendiri. Saya gagal dengan sekitar 10 bisnis yang berbeda sampai saya akhirnya keluar dari bisnis itu untuk menjalankan sesuatu yang lebih menguntungkan, dan semuanya telah berkembang dari sana," kata dia.

Dia juga berbagi bahwa keunggulan produk adalah cara ampuh untuk membangun merek berkelanjutan yang akan meninggalkan warisan selama berabad-abad yang akan datang.

"Sementara saya masih memiliki dan mengoperasikan beberapa toko dropshipping, saya sekarang fokus untuk mengembangkan Giovvani menjadi merek global terkenal dengan reputasi keunggulan produk."

Sistem kepercayaan Anda mempengaruhi peluang yang Anda tarik

LourissaSetu adalah pemasar dan pelatih afiliasi beranggotakan 6 orang dari Selandia Baru, membimbing orang lain untuk mengubah hidup dan keuangan mereka dengan mengaktifkan bakat dan potensi mereka.

Pembinaan Lourissa melibatkan membantu orang untuk menyesuaikan keyakinan dan penghambat yang membatasi yang mereka pegang untuk mengembangkan dan mengubah hubungan mereka dengan uang dan faktor penting lainnya dalam hidup mereka.

"Jika Anda merasa tidak cukup berharga atas apa yang ingin Anda ciptakan dalam perjalanan Anda (misalnya, penjualan dan pendapatan tinggi), akan sulit untuk mewujudkannya. Satu bagian besar dari ini adalah dialog internal Anda dan pemikiran sehari-hari Anda karena ini akan memainkan peran besar dalam keyakinan Anda," kata Lourissa.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading