Kisah Sopir Online, Melahirkan di Mobil Hingga Filantropi

Lifestyle - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
31 December 2018 - 13:10
Jakarta, CNBC Indonesia - Sistem tranpostasi telah berubah setelah aplikasi berbagi tumpangan hadir di Indonesia. Ratusan ribu sopir online, baik roda empat dan roda dua, kini menggantungkan rezeki dan harapan di aspal panas dengan ditemani terik matahari atau dinginnya malam

Sopir online pun sering mengalami kisah-kisah yang unik, lucu, menggemaskan, hingga memberi inspirasi bagi banyak orang. Kisah-kisah yang terjadi secara spontan dan tak pernah direncanakan ini dirangkum oleh CNBC Indonesia dalam cerita akhir tahun 2018.
Kisah Sopir Online, Melahirkan di Mobil Sampai Bantu SesamaFoto: Mardzuki (dok: Grab)
Melahirkan di Mobil
Mardzuki tak pernah menyangka akan menyaksikan langsung kelahiran seorang bayi dari penumpang yang tak dikenalnya. Kisah ini terjadi ketika sopir Grab Car ini membawa ibu hamil beserta susternya. Tujuannya tak lain adalah Rumah Sakit (RS)

Merasa sudah pengalaman di Jalan, Mardzuki sempat berdebat dengan penumpanya. Pasalnya penumpang ingin ke RS yang jaraknya cukup jauh. Padahal kondisi jalanan waktu itu cukup macet


"Akhirnya saya sarankan untuk ke rumah sakit terdekat saja. Walaupun itu membuat saya tidak ke tujuan yang sudah dipesan. Tapi demi keselamatan ibu itu, ya, bodo amat deh saya mah, he-he-he," kata dia seperti dilansir dari detikcom yang mengutip laman Instagram @grabid, Senin (31/12/2018).

Di tengah perjalanan, sang Ibu merintih kesakitan layaknya orang yang segera melahirkan. Mardzuki pun panik dan tidak berani melihat ke belakang. "Persalinan dadakan pun terjadi di sana. Saya tetap panik," sambung dia.

Mardzuki berusaha menjaga mobil tetap stabil agar persalinan bisa berjalan lancar. Akhirnya, sang Ibu berteriak kencang yang diikuti tangis bayi yang baru saja lahir. Persalinan terjadi di dalam mobil Grab Car yang sedang berjalan. "Abis itu langsung berpikir, ini mobil pasti banjir darah," papar dia lagi.

Perjalanan mereka pun berlanjut menuju RS yang dituju. Entah karena senang atau panik, Sang Ibu pun lupa membayar tarif Grab Car Mardzuki.

"Ya, hitung-hitung beramal ke anak yang baru lahir, saya ikhlaskan saja. Karena saya percaya, ikhlas itu kunci untuk menambah rezeki," ujarnya.

NEXT

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading