Cukup Pakai Point, Inilah Cara Donasi di Zaman Now!

Lifestyle - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
18 December 2018 12:27
Cukup Pakai Point, Inilah Cara Donasi di Zaman Now!
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada era digital ada berbagai cara untuk membantu sesama melalui sumbangan atau donasi. Bahkan donasi bisa dilakukan dengan memencet di layar smartphone.

Nah, fasilitas donasi digital ini juga bisa dilakukan oleh pengguna Grab, transportasi online terpopuler di Asia Tenggara. Para pengguna Grab bisa menukarkan 230 point GrabRewards yang setara dengan donasi Rp 5.000.

Donasi tersebut akan diserahkan kepada International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) yang kemudian diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk mereka yang terkena dampak bencana.


"Bekerja sama dengan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah untuk mendanai program-program mereka dan membantu masyarakat yang mengalami krisis atau kesulitan, mencerminkan misi kami untuk memajukan Asia Tenggara," ungkap Managing Director GrabPay di Asia Tenggara, Jason Thompson, dikutip dari laman resmi Grab, Selasa (18/12/2018).

Menurut Jason, Grab ingin bekerja sama dengan IFRC dalam merespon berbagai bencana yang dialami masyarakat, dan membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan. Dengan adanya layanan donasi ini, poin GrabRewards pun tidak hanya bisa digunakan untuk memesan makanan atau layanan lifestyle melainkan juga menolong sesama manusia.

"Poin yang diterima penumpang kami dari perjalanan mereka sekarang tidak hanya memberikan mereka akses ke berbagai produk retail dan lifestyle, namun juga menciptakan hal yang lebih bermakna dari setiap perjalanan bersama Grab." ungkapnya.

Sebagain informasi, program Donasi ini akan selesai pada 1 Januari 2019 mendatang atau sekitar dua minggu lagi. Nah, bagi pengguna Grab yang masih memiliki GrabRewards dan belum tahu mau digunakan untuk apa, silahkan tukarkan dengan donasi.

Tentu anda tidak akan pernah merasa rugi untuk sebuah donasi.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading