Perkembangan Teknologi

Gandeng BJB, Sekarang Ojek Online Bisa Punya ATM Berlogo Grab

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 December 2018 18:14
Gandeng BJB, Sekarang Ojek Online Bisa Punya ATM Berlogo Grab
Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan berbagi tumpangan (ride-hailing) terpopuler di Asia Tenggara, Grab menjalin kerja sama dengan PT Bank Jabar-Banten (BJB) guna tingkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat.

Kerja sama ini Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dan Beny Riswandi, Senior Executive Vice President Komersial dan UMKM bank BJB.

Bentuk kerja sama ini dengan menerbitkan kartu ATM co-branding Grab dengan bank BJB dan dan integrasi program cicilan pajak kendaraan bermotor STNK 'T-Samsat' yang pertama untuk mitra pengemudi online di Indonesia.


"Kemitraan bersama bank bjb menegaskan kepedulian kami terhadap kesejahteraan mitra pengemudi. Kolaborasi ini memungkinkan mitra pengemudi untuk memanfaatkan layanan T-Samsat yang dipelopori bank bjb untuk membayar pajak kendaraan bermotor dengan sistem cicilan dan mendapat informasi dan notifikasi pembayaran pajak dari ponsel. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban finansial mitra pengemudi dan mendukung mereka untuk lebih taat pajak." jelas Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dalam keterangan resmi, Senin (17/12/2018).

"Selain itu, mitra pengemudi di Jawa Barat dapat menikmati kemudahan untuk mengakses layanan perbankan dengan lebih mudah dengan berbagai keuntungan tambahan yang dihadirkan melalui peluncuran kartu ATM yang didesain khusus untuk para mitra pengemudi. Setiap hari kami terus berinovasi untuk mendekatkan pelanggan dan mitra pengemudi kami dengan berbagai hal yang berarti bagi mereka."

"bank bjb hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan perbankan, khususnya bagi para mitra Grab di Jawa Barat," ujar M. As'adi Budiman, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb.

As'adi Budiman menjelaskan kerja sama ini juga sejalan dengan program pemerintah mengenai literasi dan inklusi keuangan di masyarakat melalui program Rekening bank BJB - Grab Indonesia. Program eksklusif ini akan memberikan kemudahan bagi mitra pengemudi Grab dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang bisa dicicil (T-Samsat).



[Gambas:Video CNBC]





(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading