Sopir Transportasi Online Bisa Cicil Bayar Pajak Kendaraan

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
17 December 2018 20:54
Sopir Transportasi Online Bisa Cicil Bayar Pajak Kendaraan
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, online-to-offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, dan PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR), hari ini mengumumkan kerja sama strategis peluncuran kartu ATM co-branding dan integrasi program cicilan pajak kendaraan bermotor STNK 'T-Samsat'.

Dalam kerja sama ini, mitra pengemudi dapat berpartisipasi dalam program T-Samsat yang merupakan solusi pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan fasilitas cicilan selama setahun.

Ini merupakan pertama kali cicilan pajak kendaraan bermotor diperkenalkan oleh bank BJB untuk mitra pengemudi online.


Pembayaran tersebut kemudian akan didebit secara otomatis dari rekening nasabah bank BJB dan informasi terkait status pembayaran tersedia melalui ponsel.

Program T-Samsat diharapkan dapat mendorong mitra pengemudi untuk taat pajak dan meningkatkan pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, para mitra pengemudi Grab akan mendapatkan manfaat berupa akses terhadap layanan perbankan bank BJB dan kartu ATM co-branding Grab dan bank BJB dengan desain khusus.

Kartu ini juga berfungsi sebagai kartu identitas mitra pengemudi dan dapat digunakan sebagai kartu diskon di berbagai merchant seperti bengkel, dealer resmi, gerai pakaian dan restoran, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan penyerahan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) co-branding pertama Grab dan bank BJB untuk para mitra pengemudi Grab di Kantor bank BJB, Bandung.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia dan Suartini, Direktur Konsumer dan Ritel PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.

"Kemitraan bersama bank BJB menegaskan kepedulian kami terhadap kesejahteraan mitra pengemudi. Kolaborasi ini memungkinkan mitra pengemudi untuk memanfaatkan layanan T-Samsat yang dipelopori bank bjb untuk membayar pajak kendaraan bermotor dengan sistem cicilan dan mendapat informasi dan notifikasi pembayaran pajak dari ponsel. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban finansial mitra pengemudi dan mendukung mereka untuk lebih taat pajak," kata Ridzki.

[Gambas:Video CNBC]





(dob/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading