Makanan Ini yang Banyak Dipesan Antar saat Tahun Baru

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
07 January 2019 21:04
Makanan Ini yang Banyak Dipesan Antar saat Tahun Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Perayaan tak lengkap tanpa makanan, termasuk perayaan pergantian tahun beberapa waktu lalu. Grab baru-baru ini merilis segala hal berbau perayaan tahun baru. Makanan, menjadi salah satu item yang masuk dalam daftar rilis.

Berdasarkan data yang dirilis Grab, Senin (7/1/2019), ada banyak makanan populer bagi pengguna Grab di Asia Tenggara. Di Indonesia misalnya, makanan yang paling banyak dipesan saat tahun baru adalah ayam geprek, siomay hingga kue apam.

Berbeda dengan Indonesia, makanan yang paling banyak dipesan di Malaysia adalah pearl milk tea, satay, hingga prosperity burger. Selanjutnya di Filipina, donat menjadi makanan yang paling banyak dipesan. Disusul pork BBQ dan kemudian ada pearl milk tea.


Lain lubuk lain ilalang, lain wilayah lain pula makanannya. Warga Singapura ternyata paling banyak memesan Apple pie Mc Donald's ketika tahun baru. Kemudian ayam goreng dan selanjutnya tau huay, atau puding tahu.

Kemudian Thailand, negara yang terkenal dengan wisata kulinernya justru unik. Makanan asal Jepang atau Japanese custard pudding justru menjadi makanan yang paling banyak dipesan. Disusul chicken rice dan kemudian salapao.

Terakhir ada Vietnam yang terkenal dengan berbagai kudapan terbuat dari bahan dasar mi. Banh mi menempati urutan pertama yang paling banyak dipesan, kemudian tiger beer dan selanjutnya ada bo bia.

Dari data tersebut, terbukti makanan poin yang tak boleh dilewatkan dalam merayakan sebuah keriaan. Beruntung di era modern seperti saat ini, hanya dengan satu sentuhan jari, makanan favorit sudah bisa disantap bersama.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading