Sopir Transportasi Online Raup Rezeki Saat Tahun Baru

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
07 January 2019 16:10
Sopir Transportasi Online Raup Rezeki Saat Tahun Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun baru, rezeki baru. Kalimat itu mungkin cocok untuk menggambarkan bagaimana pengemudi Grab mengantongi pundi-pundi saat pergantian tahun.

Memanfaatkan permintaan perjalanan yang lebih tinggi dibanding biasanya, ada pengemudi Grab bahkan berhasil menyelesaikan 26 perjalanan.

Berdasarkan data Grab yang dirilis, ramainya permintaan perjalanan sudah dimulai sejak pukul 17.00 hingga tengah malam jelang pergantian tahun. Grab merilis beberapa kota dengan capaian tertinggi yang berhasil dilakukan oleh pengemudi Grab.


Nomor satu adalah Klang Valley, kawasan di Malaysia yang terpantau ada pengemudi Grab yang bisa menyelesaikan hingga 26 perjalanan. Selanjutnya pengemudi Singapura dan Bangkok yang sama-sama tercatat bisa menyelesaikan 24 kali perjalanan.

Kemudian pengemudi di Hanoi dan Metro Manila yang berhasil menyelesaikan 23 perjalanan. Selanjutnya pengemudi di Jakarta yang terpantau bisa menyelesaikan 19 kali perjalanan. Disusul pengemudi dari Phnom Penh, dan terakhir adalah pengemudi dari Yangon.

Tingginya angka permintaan perjalanan membuktikan jika hampir 10 juta pesan via Grab chat terjadi antara pukul 17.00 hingga tengah malam saat pergantian tahun. Pesan-pesan yang terkirim tersebut termasuk pesan tertulis, foto, hingga pesan suara. Wajar saja ini terjadi, sebab permintaan pesanan Grab naik beberapa kali lipat saat perayaan pergantian tahun ini.

Berdasarkan data dari Grab, ada lebih dari 30.000 atau sekitar 31.465 perjalanan bersama Grab di Asia Tenggara saat tengah malam pergantian tahun. Adapun asumsinya setiap perjalanan ditempuh dengan satu orang penumpang dan mitra pengemudi, artinya ada lebih dari 63.000 orang sedang dalam perjalanan bersama Grab.


[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading