Menteri Susi Jual Rok Mini Sampai Tas Chanel untuk Palu

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
17 October 2018 20:27
Menteri Susi Jual Rok Mini Sampai Tas Chanel untuk Palu
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar sale barang-barang pribadinya untuk publik. Acara sale tersebut diselenggarakan dengan tujuan membantu korban gempa-tsunami yang terjadi di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Acara yang digelar di Gedung Mina Bahari III itu sudah dimulai sejak kemarin, Selasa (16/10/2018) hingga Jumat (19/10/2018). Namun baru dibuka untuk publik Rabu (17/10) mulai pukul 16.00 sampai 19.00.




Saat ditemui CNBC Indonesia, Susi Pudjiastuti mengaku kalau ia menjual barang pribadi dengan kondisi masih bagus baik bekas maupun baru. Bahkan ia juga menjual barang kesayangan yang sudah lama tak terpakai.

"Kacamata model dulu ala beatles gitu, sekarang kalau jadi menteri kan lucu pakai itu. Rok cheerleader juga nggak mungkin saya pakai. Kenapa kita mesti simpan? Padahal dulu kesayangan kayak rok mini dan celana jeans juga," ujar Susi saat diwawancara CNBC Indonesia di Gedung Mina Bahari III, Lantai 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Diskon berada di ruang tertutup sehingga saat masuk harus meninggalkan tas, kamera, dan handphone. Ketika tim CNBC Indonesia masuk ke area lelang, berbagai barang branded milik Susi ditawarkan dengan harga menarik.

Seperti kaos dijual mulai Rp10 ribu. Tak hanya itu, blouse serta kemeja tanpa lengan juga dijual mulai dari Rp 25 ribu. Kain-kain tenun ditawarkan dengan harga sekitar Rp100 ribuan.

Yang menarik lagi, batik dari brand lokal kenamaan dijual dengan harga beraneka ragam. Seperti atasan batik Danar Hadi hanya Rp35 ribu. Anda juga akan menemukan aksesori seperti cepol yang biasa digunakan Susi dijual Rp250 ribu.

Begitu pula dengan berbagai model sepatu branded dari merek ternama dunia seperti Salvatore Ferragamo, Gucci, Alexander Wang, Prada, Valentino, dijual dengan harga mulai Rp1,5 juta. Tas-tas brand seperti Chanel, Fendi, juga dijual dengan harga miring. Seperti tas Fendi berukuran besar ditawarkan Rp20 juta sementara yang kecil Rp5 juta.

Baju-baju desainer seperti coat DVF, celana panjang Ralph Lauren dijual mulai harga Rp300 ribuan. Bahkan Susi juga menjual bra baru dan preloved merek Calvin Klein serta Victoria's Secret dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

Susi berharap hasil penjualan lelang bisa membantu korban gempa-tsunami di Sulawesi Tengah. Rencananya, ia yang akan turun langsung memberikan donasi.

"Saya langsung ke sana (Palu). Ini bisa menjadi contoh supaya pemerintah kerjanya tidak berat karena masyarakat bahu-membahu dengan empati kebersamaan dan membangun keikhlasan tulus kepada sesama," pungkasnya.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading