Jual Barang Bekas, Menteri Susi Raup Rp 21 Juta Sehari

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
17 October 2018 20:37
Jual Barang Bekas, Menteri Susi Raup Rp 21 Juta Sehari
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sedang menggelar acara Charity Sale untuk mengumpulkan donasi buat korban bencana alam gempa-tsunami di Sulawesi Tengah. Dalam acara tersebut, Susi menjual berbagai macam barang pribadinya.

Charity Sale sudah dimulai sejak kemarin Selasa (16/10) sampai Jumat (19/10). Namun acara tersebut baru dibuka untuk umum pada hari ini, Rabu (17/10). 




Saat ditemui CNBC Indonesia, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa ia ingin mengajak masyarakat agar meningkatkan rasa solidaritas dengan membantu menggalang dana buat korban bencana alam. Tidak melulu mengandalkan pemerintah tapi bagaimana bisa bertindak secara pribadi.

"Jadi jangan cuma mengandalkan pemerintah aja tapi kita juga berusaha dengan kemampuan dan keikhlasan membantu saudara kita. Satu sebagai rasa kemanusiaan, kedua menggalang kebersamaan, ketiga menggugah empati kita meski nilai materinya tidak besar," ujar Susi saat diwawancara CNBC Indonesia di Gedung Mina Bahari III, Lantai 1, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Barang-barang pribadi Susi yang dijual sangat bervariasi, mulai dari baju, sepatu, tas, aksesori, hingga pakaian dalam. Harga yang ditawarkan mulai Rp10 ribu. 

Ada pula item fashion dari merek-merek kenamaan dunia pun dijual dengan harga menarik. Seperti sepatu Gucci dijual dengan harga Rp1,5 juta. Sementara tas Fendi berukuran besar dibanderol dengan harga Rp20 juta. 

Dalam satu hari menggelar sale, Susi mengaku bisa meraup hingga Rp21 juta dari acara sale tersebut. "Kemarin sehari Rp21 juta. Meski saya jual baju bekas Rp50 ribu, apa pun jumlahnya yang penting kita bisa membantu dan itu meringankan beban orang yang terkena musibah," ujarnya lagi.

Susi tidak memiliki target penjualan dalam acara charity sale ini. Ia hanya berharap hasil penjualan bisa membantu korban gempa-tsunami di Sulawesi Tengah. Rencananya, ia yang akan turun langsung memberikan donasi.

"Saya langsung ke sana (Palu). Belum tahu kapan pastinya," kata Susi. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading