Jika Tak Jadi Menteri Lagi, Susi Pudjiastuti Bikin Susi.com

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
06 June 2019 - 21:15
Jika Tak Jadi Menteri Lagi, Susi Pudjiastuti Bikin Susi.com
Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun ini, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sudah lima tahun menjalankan tugas, sebagai pembantu Presiden Joko Widodo di kabinet kerja. Selama lima tahun ini pula, ia menjadi salah satu Menteri nyentrik di jajaran Menteri wanita Jokowi.

Tahun ini, Jokowi juga telah menang dan menjadi Presiden terpilih untuk untuk 5 tahun ke depan dari hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Artinya, Presiden Jokowi akan menjabat untuk periode selanjutnya.

Banyak pihak yang penasaran dengan jajaran Menteri Jokowi pada periode selanjutnya. Apakah akan melanjutkan yang sudah ada saat ini atau mengganti dengan yang baru.


Menteri Susi pun mengatakan siap menjadi Menteri di kabinet selanjutnya jika dipilih kembali oleh Presiden Jokowi.

"Kalau berandai-andai kita juga tidak tahu ya. Insya Allah kalau badan masih sehat, pak Jokowi berikan kepercayaan penuh ya saya akan melakukan (tugas sebagai Menteri)," ujar Susi di kediamannya, Jakarta, Kamis (6/6/2019).

Namun, juga tidak terpilih kembali ia pun akan menerima dengan lapang dada. Ia juga akan mencari pekerjaan lain yang pengting membuatnya nyaman seperti menjadi wartawan.

"Ya kan balik lagi cari pekerjaan, jadi wartawan. Iya jadi wartawan online, followersku sudah banyak jadi bisa bikin susi.com," canda Susi.

Sedangkan, saat ditawarkan menjadi Youtuber karena Followernya yang banyak, ia mengatakan tidak pede dan tidak bisa membuat konten yang menarik.

"Youtuber? Gak bisa berakting."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading