100 Biduan Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Palu

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
03 October 2018 20:31
100 biduan akan gelar konser amal untuk bantu korban gempa palu
Jakarta, CNBC Indonesia- Bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, dan beberapa kabupaten Sulawesi Tengah membuat masyarakat Indonesia berduka. Keprihatinan pun datang dari berbagai arah termasuk para seniman dan musisi. Mereka beramai-ramai membuat konser amal yang bertujuan untuk menggalang dana buat para korban tsunami.

Bertempat di Lippo Mall Kemang, 100 penyanyi Indonesia akan menyanyi secara sukarela tanpa dibayar demi mengumpulkan dana untuk kebutuhan para korban di Sulawesi Tengah. Konser amal ini dilakukan atas inisiatif dari Donny Hartono dan Kadri Mohammad yang bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Iluni UI, komunitas biduan, serta Tokopedia.



"KIta mau arrange sebuah pertunjukan hari Jumat (5/10) agar secepatnya dana terkumpul untuk emergency di sana (Sulawesi Tengah). Kita mendengar bahwa di sana sekitar 70 ribu praktisi ekonomi semua barangnya hancur tapi ada pula yang sudah mulai dagang lagi," jelas Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf saat press conference 'Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng', di Tokopedia Tower, Lantai 31, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Rencananya, konser akan dihadiri oleh 100 penyanyi ternama Indonesia, seperti Raisa, Tulus, Ariel, Ikang Fawzi, Krisdayanti, Dira Sugandi, Titi DJ, Inul Daratista, Afgan, dan masih banyak lagi. Bahkan band yang personelnya para menteri, Elek Yo Band, juga ikut hadir menggalang dana buat korban gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Untuk penyaluran donasi nanti dilakukan secara konvensional dan digital. Penyumbang bisa memberikan bantuan lewat Tokopedia maupun secara langsung di lokasi acara.

Rencananya, konser akan digelar pada Jumat besok (5/10) di Lippo Mall Kemang, selama 10 jam. Konser dimulai pukul 13.00 sampai 23.00 demi mengumpulkan dana bantuan.

Selain konser, Triawan juga menuturkan kalau akan ada acara lelang dari sejumlah selebriti. Ia pun berharap dengan acara ini bisa mengumpulkan donasi sebanyak-banyaknya. "Semoga bisa lebih dari Rp 15 miliar," kata Triawan.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading