Gitar Rp 5 Juta Dibeli Rp 1M oleh Bos Mayapada untuk Lombok

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
30 August 2018 15:42
Gitar Rp 5 Juta Dibeli Rp 1M oleh Bos Mayapada untuk Lombok
Jakarta, CNBC Indonesia- Gitar akustik milik Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dilelang dengan harga mencapai Rp 1 miliar dalam sebuah acara amal untuk Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui keterangan resmi Kementerian Ketenagakerjaan, yang dikutip CNBC Indonesia, Kamis (30/8/2018), gitar berwarna coklat muda itu bermerek Seagull, dan merupakan salah satu instrumen petik kesayangan sang menteri.




Lantas, berapa harga gitar yang sudah dilelang dengan harga Rp 1 miliar itu? Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, gitar yang sudah dilelang itu adalah jenis gitar Seagull Excursion Walnut SG, yang diproduksi oleh perusahaan afiliasi dari perusahaan gitar, Godin Guitars.

Mengutip laman guitarcenter.com, gitar yang memiliki tiga layer warna itu dibanderol seharga US$ 399 atau setara Rp 5,8 juta. Gitar tersebut, bisa dibilang hanya dijualbelikan di pasar internasional.

James Blunt, merupakan salah satu musisi internasional yang memakai gitar merek Seagull. Selain itu ada nama-nama beken lainnya seperti Michelle Lambert, maupun Peppino D'Agostino yang menjadikan Seagull sebagai senjata utama.

Hanif, pun mengakui bahwa gitar tersebut adalah salah satu instrumen kesayangannya. Gitar itu, kerap ia gunakan, bahkan pada saat manggung bersama band Kabinet Kerja, Elek Yo Band.

Adapun gitar milik politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat ini sudah berada di tangan miliarder Co-Chair Mayapada Foundation, Jonathan Tahir, yang membeli gitar tersebut dengan harga Rp 1 miliar.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading